Relasi Bangka Buat Heboh Dusun Balau

Dwi H Putra    •    Minggu, 14 April 2019 | 17:13 WIB
Lokal
Suasana lomba meniup balon dalam rangkaian sosialisasi yang digelar Relasi KPU Bangka di Dusun Labuh Air Pandan. (Dwi HP/wowbabel)
Suasana lomba meniup balon dalam rangkaian sosialisasi yang digelar Relasi KPU Bangka di Dusun Labuh Air Pandan. (Dwi HP/wowbabel)

MENDO BARAT, www.wowbabel.com -- Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bangka membuat heboh masyarakat di lapangan Bola Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendo Barat, ratusan masyarakat berkumpul mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang dikemas dengan serangkaian permainan tradisional yakni lomba junjung dulang, panjat pinang dan tiup balon. 

Kades Labuh Air Pandan, Badarudin menyampaikan terima kasih atas diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini.

"Atas nama pemerintah desa, saya mengucapkan terimakasih karena Relasi KPU Bangka bersedia mengadakan kegiatan ditempat kami yang jauh dari pusat kota," kata Badarudin di Mendo Barat, Minggu (14/4/2019).

"Kami berkomitmen turut menyukseskan Pemilu 2019 ini, pada hari pencoblosan bersama dengan PPS dan pihak keamanan kami akan berkeliling desa dengan membawa pengeras suara mengajak masyarakat hadir ke TPS," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PPK Mendo Barat, Eddy Sugara, mengajak masyarakat untuk proaktif dalam proses distribusi C6.

"Sekarang proses distribusi C6 atau surat pemberitahuan memilih dari KPPS kepada pemilih. Kami mohon bapak/ibu semua segera menghubungi PPS serta KPPS bila belum menerima formulir C6 tersebut," ujar Eddy.

Menurut Koordinator Relasi KPU, Rakhmat Haitami, kegiatan permainan tradisional sengaja mereka pilih agar masyarakat tertarik untuk hadir. 

"Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, mereka antusias mengikuti berbagai perlombaan yang kami lakukan, mulai dari lomba junjung dulang, panjat pinang maupun lomba tiup balon," kata Rakhmat.

"Begitu juga dengan penonton, mereka bersemangat menyemangati peserta lomba. Diselingi kegiatan lomba kami selipkan sosialisasi Pemilu 2019 serta pembagian doorprize. Kami berharap masyarakat juga bersemangat untuk hadir pada hari pencoblosan 17 April 2019 karena pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia," harapnya. (Dwi HP/wowbabel)

Halaman