42 Ribu Surat Suara Pengganti Sudah Datang

Firman    •    Minggu, 14 April 2019 | 20:53 WIB
Lokal
Surat Suara pengganti. (Firman/wowbabel)
Surat Suara pengganti. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebanyak 42.000 ribu lebih surat suara pengganti yang rusak tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (14/4/2019) sore dengan menggunakan pesawat Lion Air. 

Surat suara tersebut tiba di Gudang Kargo Bandara Depati Amir pukul 17.00 wib, dan langsung diterima oleh Ketua KPU provinsi beserta Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu provinsi Bangka Belitung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan, hari ini telah tiba surat suara yang sempat dikatakannya beberapa hari lalu ada kekurangan akibat rusak, dan proses pengirimannya pun berjalan lancar.

"Alhamdulillah ya, surat suara yang kurang akibat rusak kemarin hari ini tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dan sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pengiriman," ungkap Davitri.

Lanjut Davitri, kemudian surat suara ini akan langsung di distribusikan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, ke KPU Kabupaten/Kota.

"Kalau surat suara ini nanti akan langsung di distribusikan ke Kabupaten/Kota untuk segera dilakukan proses sortir dan pelipatan, untuk memenuhi surat suara yang kerungan di TPS-TPS wilayah masing-masing," katanya.

Tambah Davitri, KPU Kabupaten/Kota,  malam ini pun kita minta segera melakukan sortir dan pelipatan, surat suara ini juga sesuai jenis yang kurang, seperti surat suara Presiden dan wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

"Pendistribusian surat suara ini untuk memenuhi kekurangan-kekurangan surat suara yang ada di TPS sesuai dengan jenis surat suara yang kurang dan insyaallah kita pun percaya kepada kinerja kawan-kawan KPU Kabupaten/Kota," ujar Davitri.

Kemudian, kata Davitri, KPU Kabupaten/Kota, nantinya juga langsung mendistribusikan menuju PPK, PPS dan TPS, supaya di H-1 bisa sampai ke TPS  masing-masing.

"Kalau yang di wilayah Belitung, tadi sudah sampai pukul 14.00 wib, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya, Ketua KPU Belitung dan Belitung Timur, sudah mengonfirmasikan kepada kita bahwa mereka sudah menuju gudang logistik masing-masing untuk melakukan sortir dan pelipatan malam hari ini juga," pungkas Davitri. (Firman/wowbabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL