Bawaslu Bangka Ronda Tiga Malam Berturut-turut

Robby_Salim    •    Jumat, 12 April 2019 | 10:13 WIB
Pilkada
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan .(dwi/wb)
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan .(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal melaksanakan ronda selama tiga malam berturut-turut selama masa tenang menghadapi hari pencoblosan.

Ronda selama tiga malam tersebut terkait pengawasan kepada setiap pergerakan peserta calon pemilu, yang dikhawatirkan masih tetap melakukan kampanye walau pun masanya sudah habis sesuai jadwal.

"Kami mengawasi apakah masih ada yang bergerak kampanye, baik door to door atau pun yang lainnya," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan di Sungailiat, (12/4/2019) Jumat.

Dijelaskannya dalam kegiatan ronda ini, Bawaslu Kabupaten Bangka akan menurunkan sebanyak 100 personil terdiri dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), Petugas Pengawas TPS (PPS) serta anggota TNI/Polri dari Koramil Sungailiat dan Polres Bangka.

"Sistem ronda pun dilaksanakan dengan cara piket atau bergantian sesuai tim yang sudah dibentuk sebanyak 4 tim," jelasnya.

"Untuk PPS tidak semua kami wajibkan, sukarela siapa yang mau ikut saja, namun untuk Panwascam dan PKD wajib terutama pengawasan di daerah masing-masing," ujar Corri.

Corri menambahkan PPS tidak diwajibkan mengikuti ronda disebabkan tugas yang bakal diemban sangat berat pada hari pencoblosan, sehingga memerlukan kondisi yang benar-benar fit oleh sebab itu diimbau kepada PPS dapat menjaga kondisi dan kebugaran tubuh. (dwi/wb)

Halaman