Rio Imbau Jangan Politisasi Tempat Ibadah

Chairul Aprizal    •    Selasa, 09 April 2019 | 19:23 WIB
Pilkada
Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Fahlevi.(ist)
Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Fahlevi.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Bawaslu Bangka Barat telah mempersiapkan patroli pengawasan untuk mengantisipasi kecurangan di masa tenang yang akan berlangsung  selama tiga hari.

Namun menurut Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Fahlevi sejauh ini peserta Pemilu 2019 di Bangka Barat terbilang tertib,  jika ada pelanggaran pun masih sifat administratif.

"Karena dari awal sebelum masuk masa kampanye kita sudah sering merangkul kawan-kawan partai politik, sering mengundang RDK, dan memberikan batasan-batasan," ungkap Rio, Selasa (9/4/2019).

"Dan satu hal, pelaku politik di Bangka Barat bisa kita bilang tertib,” imbuh Rio.

Rio mengingatkan peserta pemilu untuk tidak melanggar hingga selesai Pemilu 2019 dan masyarakat pun harus cerdas memilih.

"Peserta kampanye dalam hal ini sama-sama bisa menempatkan diri, jaga konstelasi yang ada di wilayah kita selama Ini memang terkenal tertib," imbuh Rio.

Rio juga mengingatkan agar peserta pemilu tidak memanfaatkan dan mempolitisasikan tempat ibadah dalam hal ini tempat ibadah bukan cuma masjid saja, namun tempat ibadah lainnya.

Sementara itu Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Bangka Barat, Anas, mengatakan pihaknya akan menggelar patroli pengawasan pada saat masa tenang untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran.

"Sesuai instruksi Bawaslu RI, bahwa memang akan ada patroli pengawasan di masa tenang, tanggal 14 sampai dengan 16 April,” tukas Anas.(rul/wb)

Halaman