KPU Basel Ajak Pemilih Bawa HP ke TPS

Aston    •    Senin, 08 April 2019 | 15:42 WIB
Lokal
Para staf KPU Bangka Selatan sedang mempersiapkan logistik pemilu yang akan didistribusikan ke TPS.(as/wb)
Para staf KPU Bangka Selatan sedang mempersiapkan logistik pemilu yang akan didistribusikan ke TPS.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan mengajak pemilih membawa handphone (HP) ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April mendatang.

Bahkan, pemilih diajak membawa HP jenis android yang memiliki fitur camera  agar pemilih dapat mengambil foto saat berada di TPS.

Fitur camera pun sebaiknya kualitas canggih, terutama fitur camera depan agar menghasilkan kualitas foto yang baik saat mengambil gambar nantinya.

Hal itu mengingat KPU Basel akan mengadakan lomba swafoto atau foto selfie pada saat pemungutan suara pada 17 April mendatang. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua KPU Basel, Amri.

" KPU akan mengadakan lomba  foto selfie di TPS saat pemungutan suara nanti, tapi teknis lomba masih dalam pembahasan," kata Amri belum lama ini.

Lomba foto selfie  di TPS  salah satunya bertujuan untuk memikat minat pemilih untuk datang ke TPS guna memberikan hak suara pemilih pada Pemilu serentak 2019 di daerah setempat.

Selain lomba foto selfie, KPU juga akan mengadakan lomba keindahan TPS dengan klasifikasi TPS unik. Lomba TPS mengedepankan kearifan lokal setempat, misalkan menggunakan pakaian adat atau menghiasi TPS se-menarik mungkin.

" Kita juga lombakan TPS dengan partisipasi pemilih tertinggi di masing-masing TPS dan tingkat partisipasi pemilih tertinggi tingkat kecamatan," tukasnya.(as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL