GMBB Babel Deklarasi for Jokowi Ma'aruf Amin

Firman    •    Minggu, 24 Maret 2019 | 20:34 WIB
Pilkada
Ratusan pemuda di Bangka Belitung, menggelar kegiatan Dialog Interaktif Partisipasi Kaum Milenial dalam menyikapi Realitas Politik 2019 Sabtu (23/3/2019) di T Cafe yang beralamat di Jalan Wim Tamawiwi Pangkalpinang.(fn/wb)
Ratusan pemuda di Bangka Belitung, menggelar kegiatan Dialog Interaktif Partisipasi Kaum Milenial dalam menyikapi Realitas Politik 2019 Sabtu (23/3/2019) di T Cafe yang beralamat di Jalan Wim Tamawiwi Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ratusan pemuda di Bangka Belitung, menggelar kegiatan Dialog Interaktif Partisipasi Kaum Milenial dalam menyikapi Realitas Politik 2019 Sabtu (23/3/2019) di T Cafe yang beralamat di Jalan Wim Tamawiwi Pangkalpinang.

Ratusan pemuda tersebut, merupakan Gerakan Muda Bangka Belitung (GMBB) yang tergabung antara lain para mahasiswa serta pemuda yang mendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Dalam acara Dekralasi For Jokowi-Ma'ruf Amin serta dialog interaktif tersebut menghadirkan seorang tokoh nasional yang juga aktivis Nahdatul Ulama (NU), Amsar A Dulmanan.

Ketua Nasional Bidang Kajian Rumah Kyai Ma'aruf Amin (KMA) Amsar A. Dulmanan mengatakan, politik merupakan sebuah proses kesadaran semua pihak, seperti anak-anak muda Kaum Milenial di Indonesia ini, harus mengadu peran serta dalam perubahan politik apapun.

"Civil society ini kalian semua, jadikan anda semua civil society yang berkembang dan jangan berebut kekuasaan dimana diri kita sebagai civil society," ungkap Amsar.

Amsar menjelaskan, proses suatu perubahan merupakan eskalasi dari ruang kesadaran anak muda. Selain itu Kaum Milenial inilah yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Oleh sebab itu pilihan kita semua terutama bagi anak-anak muda Kaum Milenial sebagai mahasiswa dan sebagai kekuatan civil society dan generasi tahap awal kalian telah berjibaku. Minimal 10 persen menjadi tokoh nasional dari sini," harap Amsar.

Lanjut Amsar, politik juga tidak dimanipulasi buat mereka yang berada di lingkaran kekuasaan saja, tapi mereka harus adigrasi buat kepentingan masyarakat yang ada.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada anak-anak Kaum Milenial, karena proses perubahan saat ini sudah cukup adil dan saat ini buat mereka punya kesempatan untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang," tutur Amsar.

"Saya juga yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang delapan sampai 12 persen," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gerakan Muda Bangka Belitung (GMBB) Irwan Setiawan memaparkan, pihaknya saat ini melihat para pemuda dan Kaum Milenial di Bangka Belitung, banyak yang anti politik khususnya mahasiswa dan pemuda.

"Jadi kami di sini Gerakan Muda Bangka Belitung (GMBB) mengajak pemuda-pemuda dalam halnya untuk melek politik, jangan sampai kita tidak tahu perpolitikan di Indonesia sekarang ini," ujarnya.

Lanjut Irwan Setiawan, pada tahun 2019 ini merupakan pesta politik terbesar di Indonesia, jadi harus berada di sistem itu serta bagaimana atau sistemnya dan harus tahu pemimpin kita kedepannya.

"Jangan kita mau dibohongi-bohongi  isu-isu yang sekarang ini membuat orang resah dan mempropagandakan masyarakat khususnya kaum muda Milenial," sebut Irwan Setiawan.

Irwan menambahkan alasan mereka memberikan dukungan ke Jokowi-Ma’aruf lantaran Jokowi sudah mempunyai suatu hal yang bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Pak Jokowi pun sudah melakukan kerja-kerjanya sejak lima tahun sebelumnya dan sudah terbukti kapasitas beliau serta kemampuan beliau seperti apa untuk memimpin Indonesia ke depannya," tandas Irwan.

“Hari ini kita GMBB mengumpulkan sebanyak 100 pemuda dengan mahasiswa di Babel. Tapi insyaallah nanti kita akan mendegradasikan generasi muda untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam waktu dekat dengan jumlah massa yang lebih banyak sekitar 1.000 orang lagi," tukas Irwan Setiawan.(fn/wb)

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE