KPU Basel Sortir Ulang Sampul Surat Suara

KPU Basel sortir ulang sampul surat suara di kantor KPU. (as/wowbabel)
KPU Basel sortir ulang sampul surat suara di kantor KPU. (as/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, melakukan penyortiran ulang sampul surat suara, Rabu (13/3/2019). Ini dilakukan guna memastikan tidak ada kekurangan sampul surat suara yang merupakan salah satu alat logistik Pemilu pada April 2019 mendatang.

Terpantau beberapa orang tenaga dari internal KPU  tengah melakukan penyortiran dan pelipatan sampul yang akan digunakan untuk mengisi surat suara.

Tumpukan sampul surat suara berwarna coklat tersebut nampak tidak sedikit, namun beberapa orang   tenaga internal KPU yang semuanya perempuan itu dengan ulet melakukan pelipatan sebelum dimasukkan kembali.

Sebelumnya pelipatan sampul surat suara KPU Basel diketahui sudah lama selesai dikerjakan. Dan menurut ketua KPU Basel, Amri pelipatan kembali atau penyortiran ulang sampul surat suara itu guna memastikan kelengkapan sampul surat suara.

"Ya, kami melakukan penyortiran ulang kelengkapan logistik berupa pengepakan dan penyortiran  sampul surat suara guna memastikan kembali kelengkapannya, " kata Amri, Rabu (13/3/2019).

Ia menuturkan, sampul surat suara tersebut diperuntukkan untuk surat suara, baik surat suara sah dan surat suara tidak sah Pemilu April 2019 mendatang. Penyortiran ulang dilakukan oleh pihak internal KPU Basel.

"Karena masih tercover jadi kita lakukan sendiri, untuk pelipatan surat suara nanti baru kita libatkan tenaga eksternal," ujarnya.

Disamping penyortiran ulang sampul surat suara, KPU Basel juga tengah disibukkan melakukan penempelan stiker kotak suara. Dalam pemilu serentak April 2019 nanti terdapat lima kotak suara yakni, kotak suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI, dan PPWP (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden).

Sementara logistik yang belum diterima disampaikan Amri, adalah logistik surat suara, logistik formulir C1, templet alat bantu tuna netra, serta buku panduan.

"Surat suara akan didistribukan KPU RI, sementara formulir C1 yang dicetak KPU Provinsi belum didistribusikan juga. Sementara buku panduan dan DPT kita sendiri yang cetak," tukas Amri. (as/wowbabel)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE