Surat Keterangan Sakit Endang Kusumawati Janggal

Endi    •    Selasa, 05 Maret 2019 | 14:44 WIB
Lokal
Surat keterangan Sakit Endang Kusumawati. (Wowbabel)
Surat keterangan Sakit Endang Kusumawati. (Wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Bawaslu Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerima surat keterangan sakit dari Caleg DPR RI dapil Babel, Endang Kusumawati, yang tidak hadir dipemanggilan ketiga terkait laporan tentang dugaan pelanggaran kampanye terhadapnya.

Akan tetapi, surat keterangan sakit yang disampaikan politisi partai Demokrat itu dinilai janggal, karena tahun pada tanggal surat tesebut tidak sesuai dengan tahun saat ini.

"Sudah tiga kali kita layangkan surat panggilan tapi tidak hadir, alasannya sakit, ini ada surat keterangan sakit yang kita terima atas nama Endang Kusumawati dari Rumah Sakit Angkatan Udara di Bandung tertanggal 4 Maret 2018," jelas Ketua Bawaslu Babel, Eddy Irawan, Selasa (5/2/2019).

Dalam surat keterangan surat tertulis nomor : Sket/796/III/ 2019, atas nama Endang Kusumawati, umur 48 tahun, pekerjaan wiraswasta dan yang berisi 'Berhubung dengan sakit yang dideritanya, perlu dirawat/ beristirahat/ bekerja ringan, mulai tanggal 4/03/2018 s.d 6/03/2018.

Bawaslu menganggap hal tersebut janggal, karena tidak sesuai dengan tahun saat ini, mereka juga menyangsikan kebenaran akan surat itu. 

Bawaslu masih menunggu sikap kooperatif dari caleg yang bersangkutan.

"Kalau kita melihat dari kebenaran suratnya ini lah adanya, apakah ini salah dalam penulisan atau tidak kita belum tahu, karena surat dikeluarkan 4 Maret 2018," tegasnya.

Pihaknya, kata Eddy, akan mempersoalkan surat keterangan



1   2