Di STKIP Muhammadiyah, Rocky Gerung Kritisi Jalan Tol

Tim_Wow    •    Sabtu, 02 Maret 2019 | 11:43 WIB
Nasional
Rocky Gerung memberikan kuliah umum di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu (2/3/2019).(wb)
Rocky Gerung memberikan kuliah umum di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu (2/3/2019).(wb)

PANGKALPINANG,babelhits.com – Rocky Gerung, Sabtu (2/3/2019) diundang pihak Sekolah  Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah  Bangka Belitung (Babel) untuk memberikan kuliah umum.

Rocky Gerung diundang dalam rangka pembukaan semester genap 2018/2019  STKIP Muhammadiyah Babel dengan tema ‘Membumikan Akal Sehat Menuju Milenial Berkemajuan.’

Dalam kuliah umumnya Rocky Gerung sempat menyinggung pemerintahan saat ini , yang hanya mengutamakan kepentingan segelintir orang, dan mengabaikan kepentingan orang lain.

Menurut Rocky, Presiden Jokowi telah dengan bangganya mempublish perjalanannya dari Jakarta ke Solo dengan melintasi jalan tol, yang hanya memakan waktu enam jam, tanpa melihat aspek lainnya.

"Presiden Jokowi bangga memamerkan perjalanan melalui jalan tol yang hanya memakan waktu enam jam, tapi dia tidak melihat dampak itu. Ada ratusan pedagang yang sudah tidak disinggahi, ada puluhan emak-emak di Brebes yang akhirnya menarik anaknya untuk tidak sekolah. Karena tidak mampu lagi membiayai kuliah anaknya," tutur Rocky.

Selain itu, Rocky juga menyinggung presiden yang selalu bertanya nama ikan kepada anak-anak dengan hadiah sepeda. Hal itu tidak mengajak generasi milenial untuk berakal sehat.(*)