Adenium Bisa Dibandrol Rp 10 Juta hingga Rp 12 Juta

Tim_Wow    •    Senin, 25 Februari 2019 | 00:11 WIB
Lokal
Ratusan tanaman hias dipamerkan dan dijual pada acara Pameran Tanaman Hias di Halaman Panti Wangka selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2019.
Ratusan tanaman hias dipamerkan dan dijual pada acara Pameran Tanaman Hias di Halaman Panti Wangka selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2019.

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ratusan tanaman hias dipamerkan dan dijual pada acara Pameran Tanaman Hias di Halaman Panti Wangka selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2019.

Pameran yang digelar Komunitas KPTH-KSBB dan KPA2B Eksebisi, menampilkan beragam jenis tanaman hias, seperti tanaman jenis Anthurium, Anggrek, Adenium, Bolenema dan lain-lainnya.

Ketua Perhimpunan Tanaman Hias (PTH) Bangka Belitung Nova CBR mengatakan, acara ini digelar untuk memperkenalkan sejumlah komunitas tanaman hias yang ada di Bangka Belitung. Selain itu membuka peluang bagi para komunitas untuk menjual tanaman hias yang mereka miliki.

"Dengan adanya pameran seperti ini, omset kita pun perhari bisa mencapai 4 juta rupiah  hingga 5 juta rupiah kadang juga bisa 10 juta rupiah," ungkap Nova, Minggu (24/2/2019).

Tak hanya tanaman hias, kata Nova, pihaknya juga menyediakan bermacam-macam jenis tanaman hias atau bunga.

"Acara pameran ini kita sebut, Komunitas Bangka Bersatu, dengan tujuan supaya ke depan lebih sering diadakan event-event lebih besar lagi,"  harap Nova.

Menurut Nova, animo masyarakat Bangka Belitung terhadap tanaman hias cukup tinggi, hal ini bisa dilihat ramainya pengunjung yang datang selama tiga hari pamera berlangsung.

"Karena masyarakat Bangka Belitung sekerarang ini sudah mulai menyukai jenis tanaman hias dan hampir 60 persen banyak yang suka," kata Nova.

Nova mengukapkan pihaknya menjual tanaman hias dengan harga yang terjangkau agar dapat mempromosikan tanaman-tanaman hias kepada masyarakat.

"Untuk harga Bunga-bunganya pun bermacam-macam seperti Anthurium, Anggrek, Adenium, Bolenema, harga yang paling tinggi jenis bunga Adenium itu kita jual Rp 10 juta hingga Rp 12 Juta," kata Nova.

Nova menjelaskan jika jenis bunga Adenium itu bisa hidup ratusan tahun apa lagi kalau perawatannya dengan benar.

"Bungan Adenium itu kalau sudah besar dan bagus harga jualnya pun lebih tinggi bisa mencapai ratusan juta rupiah," tukas Nova.

"Kita juga memberikan tips-tips perawatan kepada para pembeli tanaman hias, mulai dari jenis tanahnya, perawatan dan penyiraman serta pupuk," tukas Nova.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL