Tim Sepakbola Pria Jangan Kalah Dengan Wanita

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 09 Februari 2019 | 13:58 WIB
Sport
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra berfoto bersama saat pembukaan Liga Sepakbola Pelajara (LSP) di Belitung Timur.(ist)
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra berfoto bersama saat pembukaan Liga Sepakbola Pelajara (LSP) di Belitung Timur.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Bupati Beltim, Yuslih Ihza saat membuka kegiatan LSP 2019 menekankan kompetisi LSP merupakan ajang silaturahmi dan sarana untuk mengapresiasi bakat dan minta pelajar, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olah raga sepak bola. Sejauh mana sekolah-sekolah dan klub mampu mendidik anak asuhnya.   

“Di samping itu, liga ini juga sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif di kalangan pelajar. Di sinilah mereka menyalurkan bakatnya, sehingga tidak lari ke konsumsi alkohol, obat-obatan, pergaulan bebas dan lain-lain,” ujar Yuslih.

Tak kalah pentingnya, menurut Yuslih kompetisi LSP juga dapat menemukan atlet-atlet potensial guna direkrut dalam pemusatan dan pelatihan maupun untuk bibit atlet sepak bola di Kabupaten Beltim.

“Saya minta Dispora dan Askab PSSI untuk jeli memantau, meneliti dan mencatat pemain-pemain mana saja yang berbakat. Merekalah nantinya yang akan kiat bina supaya dapat membawa prestasi sepak bola Beltim lebih baik lagi,” ujar Yuslih.

Kakak Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra itu berharap atlet sepak bola pria di Kabupaten Beltim tidak mau kalah dengan atlet wanita yang sudah mampu berprestasi di ajang nasional bahkan internasional.

“Saya inginnya ke depan tim sepak bola pria kita seperti yang cewek. Saya nonton pas tim Galanita kita lawan tim Papua, inginnya juga seprti itu. Saya dan Pamkab Beltim siap mendukung tim sepak bola kita,” tukas Yuslih. @2!  



MEDSOS WOWBABEL