Bawaslu Basel Akan Tertibkan APK

Romy    •    Kamis, 24 Januari 2019 | 19:01 WIB
Pilkada
Ketua Bawaslu Basel, Sahirin .(dok)
Ketua Bawaslu Basel, Sahirin .(dok)

TOBOALI,www.wow babel.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan kembali akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) milik peserta Pemilu 2019. Penertiban ini merupakan kali kedua lantaran sebelumnya Bawaslu Bangka Selatan sudah melakukan penertiban pada tahap dua yakni tanggal 28 Desember hingga 21 Januari 2019 lalu.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin menyebutkan pada tahap  pertama pihaknya berhasi l menertibkan APK berupa 39 spanduk, 33 baliho, tujuh umbul-umbul,  105 poster dan 3 stiker yang terpasang di tempat – tempat yang dilarang untuk berkampanye.

 “Kita menertibkan APK maupun BK yang dipasang di tempat- tempat yang dilarang, seperti di fasilitas umum, lembaga pendidikan, tempat ibadah, jalan protokol dan pepohonan,” terang Sahirin, Kamis (24/1/2019).

Sahirin menambahkan dari hasil pantauan pihaknya masih ada APK maupun BK yang terpasang di tempat-tempat yang dilarang untuk berkampanye, sehingga pihaknya akan melakukan penertiban pada tahap dua.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Basel, Azhari selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan sebelum melakukan penertiban tahap dua, pihaknya akan mengirimkan surat teguran kepada peserta pemilu yang APK-nya dinilai melanggar.

 “kita sudah melakukan inventarisir seluruh APK yang terpasang di tempat yang dilarang, untuk itu kita menghimbau kepada seluruh peserta pemilu yang ada di Bangka Selatan untuk memindahkannya mulai dari tanggal 24 hingga 28 Januari. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP Basel untuk melakukan penertiban  pada tanggal 29 Januari hingga 1 Februari,” tegas Azhari.(rom)

 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL