Eko Wijaya Serukan Masyarakat Babel untuk Terus Bergotong - Royong

ADVERTORIAL    •    Selasa, 22 Januari 2019 | 13:26 WIB
Lokal
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya.(ist)
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk terus bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain menjaga rasa persatuan, bergotong - royong dinilai Eko juga mampu meringankan beban antar sesama.

“Bergotong – royong bertujuan untuk suatu hal yang baik. Misalnya bergotong – royong memperbaiki rumah yang tidak layak huni di lingkungan sekitar,” ujar Eko, Selasa (22/1/2019).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini menjelaskan, di Babel ada sekitar belasan ribu rumah tidak layak huni. Sementara Pemprov Babel berencana akan membangun 68 rumah layak huni pada tahun 2019 ditengah keterbatasan anggaran.

“Tentunya kita tidak bisa hanya berpangku tangan jika ada rumah tidak layak huni di lingkungan kita yang belum mendapat giliran diperbaiki atau dibangun karena keterbatasan yang ada. Di sisi inilah peran kita sebagai masyarakat Babel dapat bergotong - royong terlebih dahulu untuk memperbaikinya semaksimal mungkin,” kata Eko.

Eko pun menegaskan, perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat Babel tidak dikenakan biaya sepeser pun. Dan memang sudah ada kriteria yang ketat yang telah ditetapkan untuk membangun rumah layak huni.

“Jangan sampai ada oknum yang coba bermain dengan program rumah layak huni. Dan bagi masyarakat yang mengetahui adanya pelanggaran ini, tolong segera laporkan kepada pihak yang berwenan



1   2