[VIDEO] Kepengurusan Perwosi Babel Dilantik

Tim_Wow    •    Sabtu, 19 Januari 2019 | 16:01 WIB
Video Kite
VIDEO - Ketua KONI Babel melantik Pengurus Perwosi Babel periode 2019-2023. (wowbabel.com)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bhakti 2019-2023, resmi dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, di rumah dinas Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (19/1/2019).

Ketua Perwosi Kepulauan Babel Hj Remi Wati mengatakan, kami ucapkan terima kasih karena hari ini kita Perwosi Babel telah resmi dilantik.

"Pada sebelumnya Perwosi Babel, boleh dikatakan sempat mati suri, tapi hari ini kita akan hidupkan lagi Perwosi Babel," ungkap Ketua Perwosi Babel yang baru ini, Hj, Remi Wati.
 
Dikatakannya, mulai hari ini Perwosi Babel akan mulai bekerja karena merupakan target pertama di Perwosi Babel.

"Karena Perwosi ini merupakan salah satu organisasi yang isinya para wanita, seperti di pusat pun Ketua Perwosinya adalah seorang wanita juga," papar Hj, Remi Wati.

Perwosi Babel, lanjutnya akan mencoba dan memulai untuk masuk ke dalam event-event yang ada di setiap kegiatan berhubungan dengan para wanita kami akan berkiprah semampu mungkin.

"Dengan biaya sekecil apa pun, kami akan membuat seperti yang bisa dirasakan para atlet Babel dengan kehadiran Perwosi Babel ini," tukasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Perwosi Pusat, Shinta Istiono, bersyukur Babel sudah memiliki kepengurusan baru Perwosi.

"Tadi seperti yang telah kita lihat, pelantikan Perwosi Babel langsung dilantik oleh Ketua Koni Babel," ucap Shinta Istiono.

Dirinya berharap dengan adanya Perwosi Babel, para wanita-wanita di Babel khususnya yang hobi berolahraga bisa mengajak semua wanita untuk gemar dan rajin berolahraga.

"Kita di Perwosi bukan menciptakan para atlet tapi kita mensuport para atlet-atlet yang baru maupun yang sudah lama agar ke depannya lebih membudayakan olahraga," harap Shinta Istiono.

Tidak ada target khusus jangka pendek maupun jangka panjang. Dirinya hanya ingin memasyarakatkan olahraga kepada para wanita, karena wanita memberikan motivasi dan inspirasi buat keluarga khususnya, apalagi buat para wanita yang rajin olahraga, bisa hidup sehat. 

"Jadi kita sebelumnya Perwosi Babel telah memberikan apresiasi kepada para atlet pada tanggal 17 Desember 2018 yang lalu, untuk atlet wanita yg berprestasi," tutupnya.

Sementara, Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA, mengungkapkan bahwa selama 4 tahun lalu organisasi ini sempat mati suri.

"Berkat dorongan Ibu Kapolda Babel sebagai Bendahara umum Perwosi Pusat dan Kapolda juga. Kini Perwosi Babel kembali aktif dan harapan saya tentu saja Perwosi tidak hanya dilantik saja, akan tetapi segera melaksanakan kerja yang terbaik dan memberikan warna bagi kanca dunia olahraga di Babel," kata Elfandi.

Elfandi berharap Perwosi bisa membina organisasi maupun secara kegiatan yang berhubungan dengan olahraga.

"Tentunya saja anggota KONI berharap dengan kehadiran Perwosi, juga turut diwajibkan ikut serta di beberapa kegiatan, seperti kegiatan yang telah di agenda kan oleh KONI baik itu kompetisi antara daerah maupun di level nasional itu yang di telah agendakan oleh setiap anggota KONI," sebut Elfandi.

Lanjut Elfandi, Perwosi juga wajib mengadakan kegiatan lain seperti membangkitkan olahraga yang ada di Bangka Belitung, karena Perwosi bukan hanya satu Cabor saja.

"Tapi bisa bermain di semua Cabor olahraga, seperti yang kita harapkan Perwosi bisa di kembangkan di sini bisa berkaloborasi dengan Pengprov-pengprov Cabor, seperti dengan atlet voli tenis lapangan tenis meja dan olahraga lainnya, tinggal bagaimana atlet-atlet itu bisa di ikut sertakan dalam event-event Perwosi," harapnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, Ketua Koni Babel Elfandi MA, Wakapolda Kombes (Pol) Djoko Erwanto dan pejabat utama Polda serta pengurus Koni Babel dan Pengprov Babel juga tamu undangan lainnya. (FN/wowbabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL