Kabaharkam: Situasi Politik Masih Kondusif

Tim_Wow    •    Kamis, 17 Januari 2019 | 10:14 WIB
Pilkada
Kabaharkam Mabespolri, Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Moechgiyarto.(fn/wb)
Kabaharkam Mabespolri, Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Moechgiyarto.(fn/wb)

PANGKALPINANG,Wowbabel.com -- Menjelang Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April mendatang, Kabaharkam Mabespolri, Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Moechgiyarto mengatakan untuk saat ini situasi politik masih terlihat kondusif, belum ada gejolak atau konflik apa pun.

Hal itu diungkapkan Jenderal bintang tiga Komjen (Pol) Moechgiyarto, Rabu (16/1/2019) bersama rombongan dalam rangka kunjungan ke PT Dewa Putra dan PT Putra Mineral yang didampingi oleh Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, Guberbur Babel Erzaldi Rosman serta pejabat utama Polda Babel lainnya.

"Alhamdulillah ya, kita sama-sama lihat saat ini kondisi dan situasi masih berjalan kondusif, apa lagi di wilayah Bangka Belitung masih terlihat aman," kata Komjen (Pol) Moechgiyarto.

Lebih lanjut Moehgiyarto mengatakan swperti yang dilihat sekarang ini kondisi masih berjalan aman dan lancar, walaupun pun ada hal-hal yang riak-riak dari masing-masing pendukung, itu merupakan hal yang biasa karena masyarakat sudah cerdas sudah paham dan sudah juga mengerti bagaimana untuk menentukan hak pilihnya.

"Insya Allah sepanjang masyarakat kita komit semuanya, kemudian kita juga mematuhi ketentuan-ketentuan bagaimana pesta demokrasi sama halnya seperti orang pesta pernikahan yang harus kita sambut dengan senang bergembira," ungkap Moechgiyarto.

Pesta demokrasi bukan berarti harus menjadi suatu konflik yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti hal yang menakutkan buat kita semua.

"Mari kita laksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan riang gembira karena kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan siapa pun itu tentunya yang terpilih nanti bisa membawa Indonesia kedepannya akan lebih maju dan kita masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera," tukas jendral bintang tiga ini.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE