Relawan Demokrasi Bertugas Sosialisasikan Pemilu 2019

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 16 Januari 2019 | 14:17 WIB
Pilkada
Kantor KPU Kota Pangkalpinang.(hen/wb)
Kantor KPU Kota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,Wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Panglkalpinang masih melakukan proses rekruitmen Relawan Demokrasi. Rencananya para relawan ini akan bertugas membantu menyosialisasikan Pemilu 2019.

Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi SDM dan Parmas, Ruslan menjelaskan tugas relasi tersebut membantu KPU dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum, tepatnya kepada pemilih berkebutuhan khusus, disabilitas, pemula, pemuda, keluarga, netizen (warga internet), marginal, perempuan, agamawan dan relawan demokrasi.

"Dengan adanya relasi ini bisa membantu KPU dalam upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih, guna meningkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 17 April 2019 di Kota Pangkalpinang,"ujar Ruslan saat dikonfirmasi, Rabu (16/1/2019).

Ia menambahkan, usai dilakukan seleksi akan segera diumumkan siapa yang lolos administrasi dan tes wawancar. Nantinya, para relawan tersebut akan dikontrak selama tiga bulan dengan honor Rp 750.000 per bulan, dengan tolal 55 relawan.

"Hingga saat ini, pendaftaran terus berlangsung, pendaftar pun sudah mencapai 41 orang yang terdaftar, dan hari ini pendaftaran terakhir," tukas Ruslan.(hen/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL