Disdik Kumpulkan Orangtua Mahasiswa Babel yang Magang Di Taiwan

Kepala Dinas pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh.(kill/wb)
Kepala Dinas pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh.(kill/wb)

PANGKALPINANG, Wowbabel.com -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bangka Belitung (Babel), kembali mengumpulkan para orangtua ataupun wali mahasiswa/wi asal Bangka Belitung yang saat ini sedang melanjutkan studi Kuliah dan juga kerja magang di empat Universitas yang ada di Taiwan, Senin (14/1/2019) di Gedung pertemuan LPMP Babel.

Ratusan para orangtua ataupun wali mahasiswa/wi dikumpulkan guna mendengar hasil pertemuan antara Unsur Pimpinan DPRD Babel beserta Disdik Babel dan beberapa perwakilan orangtua dengan dua kementerian yakni Kementerian Luar dan Kemenristek Dikti Ri guna mencari kebenaran terkait isu dugaan adanya kerja paksa terhadap mahasiswa Babel hingga mengkonsumsi makanan yang tidak halal.

Di hadapan ratusan para orangtua ataupun wali mahasiswa/wi, Kepala Disdik Babel M Soleh menegaskan bahwa adanya isu yang berkembang terkait mahasiswa babel di Taiwan itu tidak lah benar alias Hoax.

"Setelah kita bertemu langsung dan berkoordinasi dengan Kemenlu serta Kemenristek Dikti Ri, setelah dicek semua isu tersebut tidak benar," tegas Soleh.

Dirinya pun menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah daerah dalam menyelesaikan isu tersebut merupakan bentuk perhatian sekaligus pelayanan terhadap masyarakat. Dan program beasiswa ini sebagai salah satu peluang untuk meningkatkan SDM Babel.

"Maka kami hadir ikut menfasilitasi sehingga anak-anak kita disana mendapatkan informasi langsung ke dinas pendidikan. Karena di bandingkan tempat lain tidak ada pemerintah hadir. Mereka hadir melalui yayasan-yayasan yang bergerak itulah yang disebut melalui agen-agen," ucapnya.

Sementara itu, Masdar salah satu orang tua Mahasiswa mengaku lega setelah mendengar langsung penyampaian dari pihak Kemenlu dan Kemenristek Dikti RI bahwa isu tersebut tidak benar.

Ia pun berharap tidak ada lagi isu negatif yang menerpa anak-anak Babel yang sedang melanjutkan studi di Taiwan.

"Tentunya kita lega mendapatkan kabar ini, kedepan jika memang ada persoalan sebaiknya selesaikan dengan mendatangi langsung dinas pendidikan. Sehingga informasi yang diterima bisa akurat," tukasnya.(kill)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL