Kadis Pendidikan Akui Anaknya Dua Kali Pingsan Selama di Taiwan

DPRD Bangka Belitung menggelar rapat gelar pendapat untuk membahas nasib sejumlah mahasiswa asal Bangka Belitung yang magang di Taiwan.(kill)

PANGKALPINANG, Wowbabel.com -- Kepala dinas pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) M Soleh membenarkan jika salah satu anaknya sempat mengikuti program studi pendidikan di Taiwan. Dan saat ini sudah dipulangkan.

Soleh menyebutkan kepulangan anaknya ke Babel bukan karena keluar dari program studi tersebut melainkan karena kondisi kesehatannya yang sedang menurun.

"Jadi anakku bukan tertekan, tapi anakku sakit. Disana dua kali pingsan, silahkan cek ke teman-temannya di sana. Coba kalian jadi orangtua bagaimana perasaannya, tahu anak sakit," sebut soleh, Kamis (3/1/2019) usai menghadiri rapat dengar pendapat antara DPRD Babel dengan eksekutif, membahas terkait nasib mahasiswa Babel yang sedang berada di Taiwan.

Mendapat kabar kondisi anaknya, Soleh pun meminta anaknya untuk kembali ke kampung halaman agar bisa mendapatkan perawatan medis.

"Saya pulangkan agar anak saya bisa berobat disini. Ada syaraf kejepit di punggung nya. Duduk terlalu lama dak jadi, baring pun harus diatur," jelasnya

Hanya saja Soleh tidak dapat memastikan apakah anaknya akan kembali ke Taiwan untuk melanjutkan studi di salah satu jurusan teknologi informatika (IT). Berdasarkan informasi yang didapa twartawan saat ini anak yang bersangkutan sedang berada di Bandung untuk persiapan melanjutkan pendidikan.

"Lom tau apakah akan balik atau tidaknya," tandasnya.(kill)



MEDSOS WOWBABEL