Bumi Quran El Ghazi Perkenalkan QunCi

Salah satu kegiatan yang digelar oleh LBQ Bumi Quran El Ghazi dalam menyambut pergantian tahun.(ist)
Salah satu kegiatan yang digelar oleh LBQ Bumi Quran El Ghazi dalam menyambut pergantian tahun.(ist)

PANGKALPINANG, Wowbabel.com -- Pergantian tahun dimaknai berbeda oleh Lembaga Bimbingan Al Qur'an (LBQ) Bumi Qur'an El Ghazi. Lembaga yang baru berusia 2,5 bulan ini menghadirkan program akhir tahun yang bermakna. Program yang bernama Quran Ceria atau dikenal dengan sebutan QunCi berhasil menarik perhatian orangtua pecinta Al Quran di seputaran Pangkalpinang.

Sejak tanggal 30 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, LBQ Bumi Qur’an El Ghazi menggelar berbagai kegiatan untuk memaknai dan mencintai Al Quran, diantaranya halaqah Qu'an sebagai sarana memperbaiki bacaan dan menghafal, tahajud berjamaah untuk mengisi ulang ruhiyah, zikir Al Ma'tsurat yang berguna untuk memohon perlindungan Allah, hingga outbond untuk mengasah kemampuan kepemimpinan media permainan berhikmah.

Ketua Pelaksana Program QunCi, Redha Mandaka, mengatakan QunCi ini adalah edisi perdana di BuQu El Ghazi. Perdana dengan ragam aktivitas ruhiyah, jasadiyah dan fikriyah. Pihaknya memaknai pemuda Islam harus kuat dari tiga dimensi tersebut. Maka lahirlah program yang bukan cuma sekadar tahsin dan tahfizh tapi juga concern mengasah kepemimpinan sebagaimana tagline BuQu El Ghazi yakni Nabawiyah Leadership Incubator.

“ Harapan kami QunCi 1 ini menghasilkan Butterfly Effect, di mana BuQu El Ghazi sangat mendukung program Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman.  Senyuman yang berasal dari kejernihan hati karena dekat dan selalu berinteraksi dengan Al Qur'an. Butterfly Effect yang dimaksud adalah QunCi menjadi trigger agar program mencintai Al Qur'an harus selalu digalakkan oleh siapapun, di manapun dan kapanpun di kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya,” ungkap pemuda yang sering disapa Shifu ini.

Sementara itu Torikul Jannah selaku Direktur LBQ Bumi Qur'an El Ghazi mengatakan Al Quran adalah As Syifa yang bermakna penyembuh atau pengobat. Artinya apapun penyakitnya baik itu fisik maupun nonfisik, insyaaAllah Al Quran memiliki keistimewaan untuk penyembuhan.

“Karena itu program QunCi ini mengenalkan dan mengajak masyarakat terutama anak-anak dan orang tua bahwa mari bersama-sama menjadi ahlul Quran,” ajak Torikul Jannah.

Pihak Bumi Qur'an El Ghazi berharap tahun baru ini diisi dengan hal-hal bermanfaat dan saling menyatukan hati, bersaudara dalam kerangka Islamiyah dan kerangka kebangsaan walau berbeda pendapat dan pilihan.

“Karena BuQu El Ghazi berkomitmen bahwa setiap orang adalah saudara, dan memiliki mazhab Ukhuwah dan Amal Jama'i. Semoga ikhtiar ini diridhai Allah SWT untuk turut merintis Negeri Serumpun Sebalai sebagai Negeri Madani atau Negeri Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” tukas Torikul Jannah.(*/rill)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE