Siswanto Benarkan Bendungan Mentukul Retak

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 20 Desember 2018 | 21:44 WIB
Lokal
Siswanto perwakilan PT Nindy Karya.(wb)
Siswanto perwakilan PT Nindy Karya.(wb)

WOWTOBOALI -- Pihak PT Nindy Karya (Persero) selaku pelaksana  proyek multiyears Kementerian PUPR Bendungan Mentukul Desa Rias, Toboali, Bangka Selatan membenarkan ada beberapa bangunan yang retak.

"Ya ada retak, dan setahu saya ada yang bangunan lama sehingga bangunan lama dengan baru tidak menyatu," kata Siswanto perwakilan PT Nindy Karya dikonfirmasi, Rabu (19/12/2019)

Siswanto menuturkan, bangunan yang retak akan segera diperbaiki pihak perusahaan, karena masih ada waktu sampai 31 Desember mendatang masa kontrak berakhir dan masa pemeliharaan.

"Akan segera diperbaiki karena masa kontrak sampai 31 Desember mendatang dan masih ada masa waktu pemeliharaan juga," tuturnya.

Menurut Siswanto, pengerjaan proyek multiyears tersebut optimis selesai dikerjakan hingga 31 Desember mendatang. Hanya saja Ia belum dapat memastikan progres pengerjaan proyek tersebut secara keseluruhan.

"Berapa persennya (progres pengerjaan--red) saya tidak berani memastikan berapa, karena bagian engeneering  lagi pulang ke Palembang, tapi kalau kisaran sudah sampai 98 persen," kata Siswanto.

Sayangnya, disinggung terkait teknis pengerjaan, seperti luasan bendungan, ketinggian, dan lain sebagainya, Siswanto enggan memberikan keterangan dengan alasan bukan kapasitas dirinya hanya sebagai petugas lapangan biasa, terlebih Ia mengaku diberikan tugas setelah proyek hampir rampung.

"Terus terang saya baru  tiga bulan di sini dan proyek hampir rampung, tadinya Pak Muslim yang berwenang menyampaikam, tapi beliau sekarang lagi cuti dan arahan beliau saya memberikan keterangan. Tapi mohon maaf untuk hal lain saya tidak dapat menyampaikan selain masih baru juga dan bukan kapasitas saya," tandas Siswanto.(as)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL