Nikmatnya Ketupat Cicep di Pantai Batu Kapur

Barly    •    Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:28 WIB
Travel
Pantai Batu Kapur Toboali, salah satu destinasi pantai di Kabupaten  Bangka Selatan.(net)
Pantai Batu Kapur Toboali, salah satu destinasi pantai di Kabupaten Bangka Selatan.(net)

PANTAI Batu Kapur, sebuah destinasi wisata yang tak kalah menariknya di Bangka Belitung. Pantai yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Bangka Selatan ini mendadak terkenal dikalangan wisatawan lokal.

Keindahan batu-batuan dengan panorama laut yang membentang menjadi diorama baru bagi dunia wisata lokal. Tak heran kini hampir setiap hari selalu saja ada pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai dengan desiran angin yang sepoi dengan diiringi riak derai ombak yang berlarian.

Tak sulit untuk mencapai lokasi wisata ini, dari pusat Kota Toboali hanya lima belas menit menuju kea rah barat. Sedangkan dari Pangkalpinang, Ibukota Bangka Belitung dapat ditempuh dengan perjalanan lewat mobil dengan jarak tempuh hanya sekitar dua jam perjalanan.

Jalan yang mulus serta lokasi yang gampang dicari membuat para pelancong tak mudah kesasar. Saat tiba di lokasi anda akan terpesona dengan  dengan keelokan bebatuan yang sangat eksostik.

Pohon bakau, pinus serta berbagai jenis tumbuhan lainnya membuat pemandangan di pantai ini cukup bagus dan membawa ketenangan. Maka tak heran pantai ini sangat ramai dikunjungi apalagi pada hari-hari libur.

Sepanjang bibir pantai terdapat deretan warung-warung sederhana yang menyediakan masakan kuliner setempat. Salah satu menu kuliner yang khas adalah ketupat cicep.

Menu ketupat cicep sangat favorit, yakni ketupat yang dihidangkan dengan daging ayam rendang. Potongan ketupat dicicep (dicocol--red) dengan kuah dan daging rendang yang rasanya mak nyooss…. Memakannnya pun tak perlu menggunakan sendok cukup dengan tangan.

Sembari menikmati pemandangan pantai yang dipenuhi batu granit, pengunjung juga bisa menikmati lezatnya ketupat cicep.

Masuk ke lokasi pantai tak dipungut biaya apapun kecuali parkir kendaraan. Jadi bagi para pecinta wisata pantai dan kuliner, kurang lengkap jika belum mengunjungi pantai ini.(*)



MEDSOS WOWBABEL