Bandara Depati Amir Rugi Rp 25 Miliar 

Tim_Wow    •    Rabu, 28 November 2018 | 08:19 WIB
Nasional
Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(net)
Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(net)

WOWPANGKALPINANG -- PT Angkasa Pura  II operator  Bandara Depati  Amir  Pangkalpinang merugi Rp 25 Miliar pada tahun 2018 . 

Oleh sebab itu Komisi V DPR RI mendorong operator  bandara untuk  menekan kerugian  seminimal mungkin  hingga mencapai  impas ( break even  point). Kerugian Bandara Depati  Amir terungkap saat Komisi V DPR RI menggelar pertemuan dengan sejumlah mitra kerja terkait di Pangkalpinang, Jumat (23/11/2018).

“Angkasa Pura II menjelaskan kerugian Rp 25 miliar ini akan dicari efisiensinya, sehingga kerugian bisa ditekan menjadi Rp 21 miliar. Dan akhirnya mencapai BEP (Break Even Point atau titik impas, RED),” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dengan sejumlah mitra kerja di Pangkalpinang, Babel dikutip  dari dpr.go.id.

Hadir dalam pertemuan ini mitra kerja Komisi V DPR RI, diantaranya Kementerian Perhubungan, Direksi PT. Angkasa Pura II, Otoritas Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Basarnas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Airnav, dan Balai Besar Wilayah Sungai VIII.

"Kita butuh pengembangan. Jadi, strategi apa yang akan dilakukan, sehingga untuk menambah pendapatan tercapai, pembangunan juga tercapai. Jangan sampai kita rugi, dan membiarkan saja. Operasional bandara harus tetap berja



1   2      3      4