PS Beltim Harus ‘Angkat Koper’

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 27 November 2018 | 10:43 WIB
Sport
Tim sepakbola asal Kabupaten Belitung  Timur.(ist)
Tim sepakbola asal Kabupaten Belitung Timur.(ist)

WOWSPORT -- Sementara itu kabar buruk datang dari Tim Cabor Sepak Bola Kabupaten Beltim. Tim kebanggaan masyarakat Beltim itu kurang beruntung dan harus ‘angkat koper’ setelah dipastikan gagal dalam babak penyisihan grup.

Tim Cabor Sepak Bola Kabupaten Beltim yang berada di grup A hanya memperoleh nilai 0 dalam klasemen sementara grup. Dua kali kekalahan berturut-turut yang diterima membuat tim sepak bola harus berada di dasar klasemen.    

Kesebelasan yang dikomandoi Suhardi itu harus takluk 0-1 saat menghadapi Tuan Rumah Bangka Tengah dan dipermalukan 3-1 saat melawan Bangka Barat.

Manajer PS Beltim, Heryanto saat dihubungi Diskominfo Beltim, Senin (26/11) mengemukakan tim asuhannya sudah berjuang maksimal namun dengan materi kemampuan pemain lawan serta ditambah faktor ‘tuan rumah’ membuat timnya harus tunduk dengan keunggulan lawan.

“Secara teknik permainan tidak kalah, namun kami akui masih ada kelemahan terutama dalam hal ketenangan bermain khususnya dalam penyelesaian akhir serta antisipasi lini pertahanan terhadap situasi set piece dan ini harus jadi perhatian untuk perbaikan ke depan,” ungkap Danton sapaan akrab Heryanto.

Ditambahkannya kondisi fisik pemain yang kelelahan akibat harus melakukan pertandingan selama dua hari berturut-turut. Bahkan dua orang pemain yang cedera di bagian kepala dan harus dijahit tapi dipaksakan turun di pertandingan kedua.

“Kalau usahe anak-anak kita sudah cukup. Mereka tetap memberikan perlawan sengit terhadap tim lawan sampai peluit akhir. Untuk itu aku sebagai manajer tim sangat bangga kepada mereka, karena meski lawan unggul tapi kemenangan itu tidak mereka peroleh dengan mudah,” kata Danton.

Terkait kegagalan itu, Danton meminta maaf dan memhon agar Masyarakat Beltim untuk tidak menghujat perjuangan yang dilakukan anak asuhannya. Mengingat materi pemain yang dimiliki saat ini masih muda dan kurang pengalaman.

“Jika terus dibina Insyaaallah dpt mengangkat prestasi  PS Beltim ke depan. Terima kasih atas segala dukungan dan doa, serta mohon maaf atas ketidakberhasilan kali ini,” ucap Danton. @2! 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE