Bandit Pecah Kaca Mobil Gasak Uang Rp82 Juta Milik Nasabah

Endi    •    Senin, 26 November 2018 | 20:19 WIB
Lokal
Kondisi Mobil korban. (Wowbabel)
Kondisi Mobil korban. (Wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Pencuri dengan modus pecah kaca mobil kembali berulah di Kota Pangkalpinang. Uang nasabah bank senilai Rp82 juta raib digasak pelaku.

Kejadian bermula ketika para pelaku menyetop kendaraan korban di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Semabung Lama, sekira pukul 11.00, yang kala itu baru saja mengambil uang disebuah bank.

"Ada dua orang berboncengan sepeda motor mepet mobil saya, saya pikir saya nyenggol orang, langsung berhenti, kata mereka (Pelaku,-red) ban mobil bocor, pas lihat memang bocor," kata korban, Habib.

"Berhenti kebetulan dekat bengkel seberang jalan, saya langsung ke bengkel itu mau pinjem dongkrak, gak taunya ada yang teriak mobil saya dipecahin kacanya. Pas saya lihat uang sudah gak ada lagi," sambung Habib.

Menurut korban, pelaku memang sudah membuntuti dirinya saat mengambil uang di bank. Namun dirinya tidak menaruh curiga terhadap pelaku saat itu.

Dirinya juga tak tahu persis rupa para pelaku maupun kendaraannya yang mereka gunakan.

"Gak liat para pelaku seperti apa, yang liat orang di rumah makan tempat mobil saya behenti, katanya dua orang sih, kalo motornya saya juga kurang tahu," ujarnya.

Uang senilai Rp82 juta, kata Habib, diletakan dalam kantong kresek warna hitam dan diletakan persis diatas jok mobil sebelah kiri sopir.

"Yang hilang uang Rp82 juta. Katanya pelaku lari ke arah Air Itam sana," tukasnya.

Usai kejadian, polisi langsung melakukan oleh TKP, sementara korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Pangkalpinang. 

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang akhir-akhir memang kerap berulah meresahkan warga. (Dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL