Ahmadi : Anak Muda Babel Tidak Bisa Dianggap Remeh

Ahmadi Sofyan. (fb)
Ahmadi Sofyan. (fb)

WOWPANGKALPINANG - Munculnya nama salah satu dosen Universitas Bangka Belitung (UBB), Faisal di Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta sebagai Calon Ketua Umum mendapat apresiasi.

Tokoh pemuda sekaligus pemerhati budaya Bangka Belitung, Ahmadi Sofyan mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan hal ini.

“Bangga, sangat bangga sekali bung Faisal ternyata muncul sebagai calon Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah,” ujar Ahmadi kepada wowbabel.com, Senin (26/11/2018).

Menurut Ahmadi, dirinya sudah lama mengenal Faisal dan sedikit paham dengan oemikirannya.

“Sudah lama kenal beliau ini, meski tidak begitu intens ketemu dan komunikasi. Tapi kalau diskusi enak, visioner, masih muda, seorang dosen, saya rasa dia mumpuni untuk menjadi seorang Ketua Umum organisasi kepemudaan yang besar seperti Pemuda Muhammadiyah,” jelasnya.

Faisal juga, kata Ahmadi, membuktikan bahwa anak muda dari daerah juga memiliki kapabilitas yang sama dengan mereka yang dari kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Dia, saya rasa telah membuktikan bahwa anak muda yang di pelosok sekalipun bisa berbicara di kancah kepemimpinan nasional. Artinya dia memiliki kemampuan, eksistensinya sudah teruji. Apalagi Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah kan tanpa money politik, artinya sosok Faisal murni, anak muda Babel tidak bisa dianggap remeh,” tukasnya.

“Kita anak muda, orang Babel semakin punya keyakinan bisa berbicara di level nasional. Walaupun kita daerah kecil, ketika punya kemampuan, daya jual, pendidikan, kepemimpinan nasional bisa diraih,” imbuh pemilik resto Umah Ubi Atok Kulop ini.

Menurut Ahmadi, momentum ini akan berdampak positif bagi daerah.

“Pertama, nama kampus (UBB) kita semakin baik dan dikenal. Kedua, membangkitkan semangat anak muda Babel yang memiliki kemampuan dan nilai jual, ini bagus sekali,” ungkap kelahiran desa Kemuja ini.

Ahmadi berharap Faisal dapat membuktikan diri di Muktamar kali ini dan dapat belajar lagi dari senior di Pemuda Muhammadiyah.

“Harapan saya dia terpilih, jangan lupa banyak belajar lagi terutama dari Ketua Umum sekarang, Dahnil Anzar yang memiliki karakter kepemimpinan kuat selama di Pemuda Muhammadiyah. Faisal juga harus punya karakter kepemimpinan seperti itu. Saya yakin dia bisa, selamat, semoga terpilih,” tutupnya.

Senada, akademisi STKIP Muhammadiyah Babel, Fadillah Sabri juga menaruh harapan yang sama kepada faisal.

“Sebagai kader Muhammadiyah Faisal punya kemampuan, kapasitas untuk itu. Harapan saya dia terpilih,” ujar Fadillah singkat.

Faisal , dosen Hukum  Universitas Bangka  Belitung  (UBB) masuk dalam bursa calon  Ketua Umum  Pimpinan Pusat Pemuda  Muhammadiyah. Kandidat  doktor ilmu hukum  Universitas Diponegoro, Semarang bersaing dengan 3 kandidat  lainnya.

Empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah yang akan dipilih pada ajang Muktamar 17 Pemuda Muhammadiyah di Yogkakarta 25-28 November 2018, yakni  Faisal, Ketua Bidang Hukum dan HAM Ahmad Labib, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang ekonomi dan kewirausahaan Ahmad Fanani, dan Caketum Andi Fajar.

Pembukaan Muktamar ke-17 Pemuda Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (26/11/2018). Muktamar kali ini mengambil tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia".

Muktamar ke-17 dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Rangkaian acara Muktamar Pemuda Muhammadiyah dilaksanakan mulai 25-28 November 2018. Agenda muktamar terdiri dari laporan pertanggungjawaban PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, Pembahasan Perubahan AD/ART, pembahasan Kebijakan Program Pemuda Muhammadiyah 2018-2022, rekomendasi Khittah Yogyakarta dan Pemilihan Ketua Umum dan Formatur PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2020. (mur)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL