Dila dan Agung Bawa Babel Sebagai Duta Wisata Indonesia Terbaik

Tim_Wow    •    Minggu, 25 November 2018 | 14:12 WIB
Viral
Dila dan Agung asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(ist)
Dila dan Agung asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(ist)

WOWVIRAL -- Duta Wisata Bangka Belitung Dila Augustine Karina dan Agung Nugraha Jikrin mendapat tiga terbaik Duta Wisata Indonesia 2018. Dila dan Agung lolos sampai babak grand final bersama dua duta wisata dari Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

"Sebelumnya kami tidak membayangkan bisa melangkah sejauh ini, sejatinya dari awal kami berdua menanamkan tekad bukan mendapat gelar tertinggi namun bagaimana kami memberikan terbaik untuk provinsi kami tercinta," kata mahasiswi semester v jurusan manajemen Universitas Bangka Belitung ini, Minggu (25/11/2018).

Dila dan Agung asal Toboali Bangka Selatan mewakili Provinsi Babel ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia 2018 di Palangkaraya, Kalimantan Timur. Setelah melalui proses panjang dalam serangkaian acara Grand Final Duta Wisata Indonesia yang diselenggarakan di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Sabtu (24/11) malam, ditetapkan provinsi yang masuk dalam 3 besar yaitu Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur.

Ketiga provinsi tersebut berhasil menjawab pertanyaan yang tertulis dalam amplop dengan sangat lancar dan tepat. Nampak peserta dari Jawa Timur menggunakan bahasa Inggris dalam menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

"Ini bukan tentang pencapaian tapi soal proses, apapun hasil yang didapat nanti bukan hal yang harus kami pikirkan, tetapi kami selalu berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan terbaik bagi daerah," kata Agung.

Selanjutnya para juri memberikan pertanyaan kepada ketiga peserta tersebut secara acak. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya para juri memutuskan Provinsi Kalimantan Timur sebagai Duta Wisata Indonesia 2018 dan mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Dua Provinsi lainnya yaitu Jawa Timur dan Bangka Belitung juga mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar 3 juta rupiah dan 2 juta rupiah.

Beberapa peserta juga berhasil mendapatkan Special Award yaitu Provinsi Bali (Duta Wisata Intelegensia), Provinsi Riau (Duta Wisata Persahabatan), Provinsi Jambi (Duta Wisata Special Jury Prize), Provinsi Sulawesi Selatan (Duta Wisata Favorit), Provinsi Nusa Tenggara Timur (Duta Wisata Kostum Terbaik), dan Provinsi Papua (Duta Wisata Perdamaian).

Meskipun hanya beberapa peserta saja, namun seluruh peserta juga mendapatkan medali emas dan tongkat Dwiananta yang diberikan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah dan Yasayasan Duta Wisata Indonesia Nesa Santini. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL