Tes CPNS, Hanya Satu Peserta yang Lolos Passing Grade

Tim_Wow    •    Rabu, 07 November 2018 | 16:16 WIB
Lokal
Sebelum memasuki ruang tes, para peserta tes CPNS Pemprov Babel diperiksa oleh pihak panitia, Rabu (7/11/2018).(wowbabel.com)
Sebelum memasuki ruang tes, para peserta tes CPNS Pemprov Babel diperiksa oleh pihak panitia, Rabu (7/11/2018).(wowbabel.com)

WOWPANGKALPINANG -- Dari 98 peserta yang mengikuti CPNS Pemprov Babel pada sesi sembilan, Rabu (7/11/2018) pagi  hanya satu yang dinyata lolos passing grade atau nilai ambang batas.

Tes dengan menggunakan sistem CAT berlangsung di Lantai 4 Kantor Gubernur Bangka Belitung. Pada hari ketiga ini merupakan tes untuk sesi ke sembilan dan sepuluh dengan masing-masing peserta 100 orang. Namun ternyata pada sesi sembilan ada dua orang yang tidak hadir sedangkan untuk sesi  sepuluh ada empat peserta yang absen.

Materi soal TKP ternyata cukup sulit sehingga untuk sesi sembilan hanya satu peserta yang lolos passing grade. Sedangkan untuk sesi kesepuluh masih menunggu hasil dari panitia.

"Untuk kendala sampai saat ini belum ada kendala seperti, mati lampu juga dengan komputer saat ini masih aman," kata salah satu panitia tes CPNS Pemprov Babel, David, kepada wowbabel.com.

David menambahkan sebelum masuk ke ruangan tes, para peserta harus menjalani pemeriksaan. Mereka harus melepaskan kaos kaki, jam tangan dan ikat pinggang. Begitu juga alat tulis tidak diperbolehkan lantaran sudah disiapkan oleh pihak panitia.

“Para peserta tes hanya boleh membawa kartu peserta dan KTP saja,” tukas David.(hen)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE