Parade Pelangi Budaya dan Kuliner di FTK 2018

Tim_Wow    •    Rabu, 07 November 2018 | 10:14 WIB
Travel
Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.(net)
Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.(net)

WOWTRAVEL -- Festival Tanjung Kelayang (FTK) 2018 yang  masuk dalam Top 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2018 akan menyajikan banyak kegiatan menarik. Salah satunya pawai karnaval budaya di tepi Pantai Tanjung Kelayang.

"Parade Pelangi Budaya, menampilkan berbagai sanggar, etnik yang ada di Belitung. Baik sifatnya lokal maupun suku bangsa yang ada di Belitung. Kalau biasanya parade di aspal, ini di pinggir pantai.  Dan eksotismenya lebih terlihat, dengan pakaian yang dikenakan para peserta, itu jadi daya tarik Belitung," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto, yang ditemui usai launching Festival Tanjung Kelayang, di Balairung Soesilo Soedarman, kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin ( 5/11/2018).

Pesona Pantai Tanjung Kelayang Belitung  akan memiliki hajat besar pertengahan November 2018 ini. Sebuah Festival yang akan menonjolkan keindahan Pantai Tanjung Kelayang akan segera digelar pada tanggal 15 hingga 19 November 2018.

Selain Parade Pelangi Festival yang menunjukkan keragaman budaya dan suku bangsa yang ada di Belitung, festival ini juga akan menyajikan banyak kegiatan menarik seperti Fashion show Batik Daerah, Fun Run On The Beach, Bersih Pantai, Lomba Lari 10K, Lomba Vlog Pariwisata, Pesta Kembang Api dan Lampion, Festival Kuliner, pameran produk UMKM.

Untuk produk UMKM ini sendiri dikatakan Hermanto bahwa nantinya pengunjung akan bisa menemukan kuliner unik-unik dari Belitung.

"Salah satunya Mie Belitong, Berego, yaitu makanan terbuat dari tepung yang dicampur dengan daging ikan, dan dimakan dengan kuah tertentu," jelasnya. (*)



MEDSOS WOWBABEL