Eryanto Dikenal Sebagai Sosok yang Baik dan Taat Beribadah

Tim_Wow    •    Selasa, 06 November 2018 | 13:28 WIB
Viral
Jenazah Eryanto saat akan dikuburkan di TPU Air Itam Pangkalpinang, Selasa (6/11/2018) siang.(wowbabel.com)
Jenazah Eryanto saat akan dikuburkan di TPU Air Itam Pangkalpinang, Selasa (6/11/2018) siang.(wowbabel.com)

WOWVIRAL --  Jenazah Eryanto, warga Perumahan Tanjung Bunga Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa (6/11/2018) siang tiba di Pangkalpinang.

PNS yang mengabdi di Kantor Bappeda Provinsi Bangka Belitung ini merupakan salah satu korban Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis,Karawang, Senin (29/10/2018) lalu.

Usai prosesi serah terima di bandara, jenazah Eryanto langsung  dibawa ke rumah duka yang beralamat di Perumahan Tanjung Bunga Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, untuk di makamkan. Almarhum Eryanto meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Setelah pembacaan doa dan Surat Yassin di rumah keluarganya, jenazah Eryanto kemudian dibawa ke Masjid Nurul Iman untuk dishalatkan dan selanjutnya jenazah dimakamkan di TPU Air Itam Pangkalpinang, Selasa (6/11/2018).

Kakak almarhum, Ermedi mengatakan pihak keluarganya sudah mengikhlaskan kepergian almarhum dan ini sudah menjadi kehendak dari Allah SWT.

Lebih lanjut Ermendi menceritakan kalau almarhum Eryanto merupakan sosok yang baik dimata keluarga dan sahabat-sahabatnya.

"Beliau ini sangat baik, semua teman-teman yang hadir di sini mengatakan bahwa beliau adalah orang yang baik, yang peduli kepada sesama temannya di lingkungan kerja serta lingkungan komunitas," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua RT tempat kediaman keluarga almarhum, Alhatas mengungkapkan, dalam keseharianya, almarhum merupakan sosok yang baik, ramah, dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

"Eryanto adalah warga kami, tetangga kami, keseharian beliau ini orang yang baik, ramah, orang yang dikenal cukup bersosial dengan masyarakat disekitarnya," ucap Alhatas kepada sejumlah wartawan di Tempat Pemakan Umum (TPU) Air Itam.

Alhatas menambahkan, almarhum Eryanto juga merupakan sosok yang taat beragama, aktif beribadah di masjid, dan juga aktif di komunitas pecinta burung.

"Dia cukup aktif di masjid dan menjadi jamaah masjid rutin setiap melaksanakan shalat Fardhu berjamaah, ia juga aktif di semacam komunitas hobi pecinta burung berkicau," jelasnya.

Isak tangis keluarga tetangga dan para kerabat atau pun teman sekantor almarhum terus mengiringi kepergian almarhum sampai tempat peristirahatan terakhir almarhum.(*)

 

Halaman