Genjrang-genjreng Sungailiat, Bekisah Asyik ala Musisi Bangka

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 03 November 2018 | 16:51 WIB
Hiburan
Genjrang-genjreng Sungailiat di warung Biang Kerok Sungailiat. (ist/IPEK)
Genjrang-genjreng Sungailiat di warung Biang Kerok Sungailiat. (ist/IPEK)

WOWMUSIK - Anak muda milenial saat ini sangat dekat dengan gadget, teknologi, atau hal-hal yang berbau high technology kekinian. Lihatlah di media sosial, apa saja bisa dijadikan objek untuk update status. 

"Cekrek", foto selfie atau swafoto pun muncul di instagram, Facebook, line, Twitter, dan platform sejenis.

Namun, di tengah kecanggihan teknologi kini, tak sedikit pula Anak Muda Milenial yang kreatif dan peduli lingkungan.

Seperti yang dilakukan Ikatan Pemuda Kreatif (IPEK) Sungailiat ini. Pada Jumat (2/11/2018) malam lalu, komunitas kreatif ini menggelar hajatan bertajuk 'Genjrang-genjreng Sungailiat', di warung Biang Kerok jalan Pemuda Sungailiat, Bangka.

Keluarga Besar Ikatan Pemuda Kreatif (IPEK) Sungailiat. (Dok/IPEK)

 

Sembari bermain musik, mereka juga berbincang santai berbagi pengalaman bermusik, ilmu dan ketrampilan memetik Gitar. Para pelajar yang hadir, tampak antusias, suasana malam itu sangat terasa kebersamaannya.

"Kita ingin sama-sama belajar, share (berbagi) ilmu, pengalaman juga kepada teman-teman. Ada adik-adik dari beberapa SLTA juga yang hadir," ungkap Ari Armando, inisiator kegiatan sekaligus musisi asal Sungailiat, disela-sela acara.

Genjrang-genjreng Sungailiat sendiri, ungkap Ari, ingin mempererat hubungan silaturahmi antar seniman (musisi-red), juga untuk menggairahkan seni Musik di kabupaten Bangka.

Selain itu, Ari juga berharap dengan kegiatan yang digelar oleh IPEK Sungailiat ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah daerah untuk tergerak dan dapat memunculkan kegiatan serupa agar memberi motivasi kepada para pemuda dalam berkreasi.

"Kita tahu sendiri, kegiatan yang berorientasi seni di Kabupaten Bangka ini masih kurang. Kami ingin memancing para inisiator-inisiator kegiatan lainnya di sini, agar kota kita tercinta ini bisa ramai dengan kegiatan positif," harapnya.

Sementara itu, perwakilan IPEK Sungailiat, Reza Akbar Mutaqim menyampaikan, IPEK sendiri kedepannya akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang memberikan ruang kepada para pemuda kreatif Sungailiat, untuk berkreasi.

"Banyak teman-teman kita ini yang kreatif, tapi mereka selalu dibatasi dengan kegiatan. Tidak adanya kegiatan yang bisa memancing kreatifitas mereka," tukasnya.

"Semoga saja, pemerintah daerah tergerak. Karena sudah saatnya pasar musik di Sungailiat ini terbentuk. Karena, dari bermusik juga dapat menghasilkan uang. Banyak teman-teman kita juga yang saat ini mencari pemasukan dari bermusik," harapnya. (Berita Kiriman dari IPEK Sungailiat)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL