Atlet Kejurda Catur Menuju Kejurnas

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 05 Oktober 2018 | 08:46 WIB
Sport
Bupati Beltim menyaksikan pertandingan catur di Kejurda. (Dok/Diskominfo Beltim)
Bupati Beltim menyaksikan pertandingan catur di Kejurda. (Dok/Diskominfo Beltim)

WOWSPORT - Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Catur Tahun 2018 Se-Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan selama empat hari di Belitung Timur telah  ditutup oleh Bupati Belitung Timur Kamis (4/10/2018).

Ketua Panitia acara Ferizal menyampaikan rasa bangga karena Belitung Timur dipercaya oleh Pengrov Percasi untuk menjadi tuan rumah event tingkat Provinsi ini, dia berharap akan membawa dampak lebih baik bagi  atlit-atlit catur khususnya dari Belitung Timur .

“Saya berharap nantinya juara satu sampai Tiga kerjurda Catur Tahun 2018 ini dapat disetujui oleh Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional) di Banda Aceh pada 10 Oktober mendatang," ujarnya.

Menanggapi harapan  ketua panitia  Ketua Koni Provinsi Kep. Babel Elfandi mengatakan bahwa KONI Provinsi Bangka Belitung sudah memiliki anggaran khusus untuk mengikuti atlit ke Kejuaraan Nasional.

“Sesuai dengan permintaan Pak Ferizal Kami dapat memenuhinya, akan tetapi untuk kedepan kalau ada yang ingin mengikuti Kejurnas mohon diajukan jauh-jauh hari, paling tidak satu Bulan sebelumnya,  jadi kita punya kesempatan untuk mempersiapkan  para atlit," ungkap ketua KONI Babel.

Lebih lanjut Elfandi   mengatakan bahwa Percasi merupakan cabang olahraga andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada PON berikutnya.

“KONI Provinsi  Kep. Babel mewajibkan adanya Kejuaran Daerah di setiap cabang olahraga untuk menyaring atlit yang akan mengikuti Kejuaaraan tingkat Nasional," lanjutnya.

Untuk itu setiap cabang olahraga harus sering mengadakan Kejuaraan Daerah agar para atlit terlatih dan lebih siap lagi.

Sementara itu Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Pelaksana Pengprov Percasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kiranya kejuaraan ini menjadi tonggak bagi kebangkitan insan Catur Provinsi Kepulauan Bagka Belitung sehingga lebih bersemangat lagi dan terus berlatih untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi," harap Bupati.

Yuslih juga berharap dengan adanya kegiatan ini, Pengprov Percasi Babel serta Pengkab Percasi lebih serius lagi dalam menampung serta membina bibit muda.Sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah namun di tingkat Nasional juga. (wr/Diskominfobeltim)



MEDSOS WOWBABEL