TINS Khitan 700 Anak Kurang Mampu Secara Massal

ADVERTORIAL    •    Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:48 WIB
Ekonomi
Khitanan massal PT Timah Tbk. (Babel pos)
Khitanan massal PT Timah Tbk. (Babel pos)

WOWHUMASTIMAH - PT Timah Tbk pada kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT ke 42 perseroan menggelar sunatan massal.  sebanyak 700 anak dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan sosial ini.

Peserta khitanan massal sebanyak 700 anak di seluruh wilayah operasi PT TIMAH Tbk, dengan rincian Pangkalpinang 165 orang, Sungailiat 80 orang, Belinyu 80 orang, Kundur 75 orang, Toboali 75 orang, Mentok 75 orang, Belitung 75 orang dan Jakarta 75 orang.

"Kami mohon doa kepada masyarakat, agar PT Timah terus meningkatkan kinerja untuk memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," ujar Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki.

Kegiatan sunatan massal merupakan pembukaan dari rangkaian kegiatan Bulan Bakti Timah yang akan dilaksanakan di delapan wilayah operasional perusahaan.

"Alhamdulillah animo masyarakat untuk mengikuti sunatan massal tinggi dan kegiatan ini akan terus digelar setiap tahunnya untuk meringankan beban keluarga kurang mampu menyunat anaknya," katanya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik internal perusahaan maupun eksternal perusahaan (dinas kesehatan, puskesmas dan PMI) yang telah membantu menyukseskan acara ini, mendatangkan kebaikan untuk perusahaan dan masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan agar selalu berbagi dan peduli kepada masyarakat kurang mampu," kata Muhammad Rizki saat membuka sunatan massal di Pangkalpinang.

Bakti sosial berupa khitanan massal gratis dan donor darah di Sungailiat  bekerja sama dengan dokter dari RS Medika Stania dan PMI Kabupaten Bangka.

Kegitan ini bermanfaat bagi anak-anak. Seperti halnya Doni (12). Berkat bantuan PT TIMAH Tbk anak dari keluarga kurang mampu di  Pangkalpinang ini, bisa mengikuti sunat gratis.

Ia mengaku senang, karena selain disunat juga mendapatkan bingkisan dan hiburan di acara sunatan massal ini.

"Saya juga diajak berfoto dengan bapak Rizki dan Kapolres Pangkalpinang, senang bisa berdekatan dengan orang-orang penting di daerah ini," katanya.

Doni berterima kasih kepada PT TIMAH Tbk yang membantu orang kurang mampu. (ADV)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE