Saat Lebaran, Sirkuit MXGP Tetap Digarap

Tim Wow    •    Minggu, 10 Juni 2018 | 10:33 WIB
Sport
Perwakilan PT ASI selalu penyelenggaran event MXGP Pangkalpinang 2018 saat bertemu dengan sejumlah awak media di ruang rapat Tanjung Pesona  Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (8/6/2018).(*)
Perwakilan PT ASI selalu penyelenggaran event MXGP Pangkalpinang 2018 saat bertemu dengan sejumlah awak media di ruang rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (8/6/2018).(*)

WOWPANGKALPINANG -- Perhelatan event internasional Motorcross Grand Prix Word Championship atau MXGP 2018 kembali digelar untuk kedua kalinya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pemrov Babel pun telah mempersiapkan segala hal untuk menyukseskan event yang akan digelar tanggal 29 Juni hingga 1 Juli. Salah satunya ada renovasi sirkuit di GOR Sihabuddin Pangkalpinang.

“Pada tahun ini kita satu-satunya tuan rumah di  Asia dalam event  MXGP.  Persiapan dan renovasi sirkuit sudah mencapai 60 persen,” ungkap Warsito, perwakilan PT ASI yang merupakan pihak penyelenggara MXGP saat bertemu dengan awak media di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (8/6/2018).

Menurut Warsito, agar renovasi sirkuit cepat rapung, pihaknya akan tetap bekerja pada saat  Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan setelah lebaran, sirkuit rampung. Rencananya konsultan dari  Eropa akan datang pada tanggal 15 Juni nanti untuk membantu penyelesaian sirkuit tersebut,” jelas Warsito.

Lebih lanjut Warsito menjelaskan, beberapa properti sirkuit terpaksa didatangkan dari luar Pulau Bangka, seperti pagar. Lantaran barang tersebut masih minim di Pulau Bangka.

Warsito berharap semua pihak bisa memberikan dukungan agar event tingkat internasional ini bisa berjalan sukses.(*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE