Jokowi Minta Demamkan Asian Games

Abeng    •    Selasa, 05 Juni 2018 | 19:39 WIB
Sport
Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para atlet, publik figur dan influencer media sosial di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/6/2018). (foto: albana/wowbabel)
Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para atlet, publik figur dan influencer media sosial di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/6/2018). (foto: albana/wowbabel)

WOWJAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai gaung Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang masih kurang kencang di masyarakat. Oleh sebab itu, presiden meminta partisipasi seluruh masyarakat untuk menggaungkan Pesta Olahraga Terbesar se Asia itu.

"Sebentar lagi, kita punya perhelatan besar yang namanya Asian Games, akan diikuti 49 negara Asia. Ini perhelatan yang sangat besar," ujar Jokowi ketika bertemu dengan para atlet, publik figur dan influencer media sosial di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

"Yang kita inginkan sekarang ini adalah mestinya masyarakat kita sudah demam. Tapi ini baru 'anget', belum panas, apalagi demam," lanjut dia.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengundang para atlet, publik figur hingga influencer media sosial.

Jokowi ingin mendapatkan masukan bagaimana caranya agar gaung Asian Games 2018 semakin deras di masyarakat.

Jokowi sekaligus meminta bantuan mereka untuk menggaungkan Asian Games 2018 dengan cara serta bidang masing-masing.

"Oleh sebab itu saya mengumpulkan bapak ibu semua di sini. Negara memanggil untuk mendemamkan Asian Games 2018 agar masyarakat menjadi demam semuanya. Jadi itu yang kita inginkan," ujar Jokowi.

"Caranya bagaimana silakan. Saya enggak ngerti, yang penting agar masyarakat jadi demam, itu saja," lanjut dia diiringi tawa tamu undangan.

Sejumlah tokoh yang diundang, antara lain presenter televisi Indra Bekti, Indy Barens dan Farhan, penyanyi Marcell, pembawa berita Tina Talisa, aktris Titi Rajo Bintang.

Adapun atlet yang tampak hadir antara lain atlet bulu tangkis Liliana Natsir dan legenda Susi Susanti.

Acara pertemuan setelah pidato Presiden Jokowi tersebut dilangsungkan secara tertutup.



MEDSOS WOWBABEL