Pemprov Babel Diminta Beri Jaminan Investor

Endi    •    Sabtu, 26 Mei 2018 | 04:02 WIB
Ekonomi
Deputi V Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementrian Polhukam RI, Carlo Brix Tewu.(dag)
Deputi V Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementrian Polhukam RI, Carlo Brix Tewu.(dag)

WOWPANGKALPINANG--Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diminta untuk bersikap tegas dalam memberikan jaminan investasi kepada investor.

Hal tersebut disampaikan, Deputi V Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementrian Polhukam RI, Carlo Brix Tewu, usai menghadiri rapat soal investasi1, di Pangkalpinang, Kamis (24/5), menyikapi banyaknya investasi yang terhambat di Babel, karena tidak adanya sikap tegas dari pemda.

"Kini ini adalah kelompok kerja emapt satgas nasional yang menyelesaikan persoalan menghambat investasi. Bicara investasi disini (Babel) banyak para investor yang tidak bisa bekerja karena terhambat akibat beberapa regulasi diantaranya, tata ruang laut. Ada juga yang sudah punya izin tapi tidak bisa berjalan, nah itu yang menjadi agenda kita hari ini," jelas Carlo, usai pertemuan.

Menurutnya, persoalan tersebut mestinya bisa diselesaikan oleh pemerintah daerah dengan membuat masing-masing pihak tidak dirugikan.

"Hasil pertemuan hari ini kita harapkan langsung ditindak lanjuti oleh pokja pemerintah daerah. Semua investor yang sudah memiliki izin lengkap, pemerintah daerah harus memberikan jaminan," tegasnya.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL