Pemkab Beltim Siapkan 8.710 Paket Sembako dan Daging

Kepala DPMPTP, Liatim. (foto: Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)
Kepala DPMPTP, Liatim. (foto: Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)

WOWMANGGAR - Mengantisipasi kenaikan harga yang terjadi menjelang hari raya, Pemkab Beltim akan memberikan paket sembako dan daging sapi beku untuk warga kurang mampu. Total paket yang akan disiapkan sebanyak 8.710 paket.

Paket sembako akan dijual seharga Rp40ribu per paket. Isi paket sembako berupa beras premium 5 kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter.

Untuk daging beku, ditetapkan harga yang sama perkilo atau paketnya Rp40 ribu. Sayangnya paket-paket ini terbatas untuk keluarga kurang mampu.

Rencananya bagi masyarakat umum akan disiapkan paket 10 ton daging dari BUMD Pembangunan Belitung Timur. Diperkirakan harga jual perkilonya Rp100 ribu untuk masyarakat umum.     

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSP), Liatim mengatakan saat ini tengah menyiapkan proses lelang untuk seluruh paket. Jika lelang tidak berhasil akan dilakukan penunjukan langsung atau pengadaan langsung.

“Untuk paket warga kurang mampu itu kita subsidi. Biasanya harga perpaket sembako atau daging beku sekitar Rp 100 ribu,” kata Liatim, Senin (21/5/2018).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, adanya pembagian paket sembako murah ini untuk mengantisipasi tingginya harga barang kebutuhan saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, Pemkab Beltim juga akan melakukan operasi pasar.

“Ini untuk nekan tingginya harga kebutuhan. Kita berharap harga-harga dapat stabil,” ujarnya. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE