Toni Purnama Jadi Pimpinan Dewan

Abeng    •    Senin, 21 Mei 2018 | 12:14 WIB
Lokal
Sidang Paripurna Istimewa PAW DPRD Babel. (wowbabel)
Sidang Paripurna Istimewa PAW DPRD Babel. (wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Toni Purnama resmi mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah anggota Fraksi PPP itu dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Babel, Senin (21/5/2018).

Toni mengisi posisi Wakil Ketua setelah hampir tiga bulan ditinggalkan oleh koleganya Amri Cahyadi yang mundur sebagai anggota DPRD Babel karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di Pilkada Bangka 2018.

Tak saja Toni Purnama, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Babel yang dipimpin Didit Srigusjaya turut dilantik tiga anggota DPRD Babel dari Fraksi PPP sebagai pengganti antar waktu (PAW), yakni H Eling Sutikno, H Abdullah Ma’ruf, dan Agus MD. Ketiganya sebagai pengganti antar waktu. Eling Sutikno menggantikan Amri Cahyadi dari Dapil Bangka, Abdullah Ma’ruf dari daerah pemilihan Belitung menggantikan Heliyana yang maju dalam Pilkada Belitung. Sedangkan Agus MD menggantikan almarhum Subandri H dari Bangka Barat yang meninggal dunia.

“Kinerja DPRD Babel makin meningkat dengan terisinya sejumlah kursi yang kosong beberapa bulan ini. Para anggota dewan yang dilantik nantinya akan dapat bekerja untuk kepentingan rakyat yang diwakilinya,” kata Didit Srigusjaya Ketua DPRD Babel usai paripurna.

Acara pelantikan anggota DPRD Babel pengganti antar waktu ini juga dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Dalam kesempatan yang sama Erzaldi berharap kepada wakil rakyat yang baru dilantik dapat bekerja



1   2