Pansus Hak Interpelasi DPRD Babel Mulai Mengkaji Jawaban Gubernur

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 08 Mei 2018 | 14:19 WIB
Lokal
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Babel. (Foto:muri/wowbabel)
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Babel. (Foto:muri/wowbabel)

WOWPOLITIK – Sebanyak 19 nama anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah ditetapkan masuk kedalam Panitia khusus (Pansus) terkait Hak Interpelasi terhadap jawaban penjelasan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Dari 19 nama tersebut, Fraksi PDI Perjuangan paling mendominasi dalam susunan keanggotaan Pansus.

“Ini sesuai dengan jumlah kursi di DPRD, Fraksi PDI Perjuangan suara terbesar di Babel,” ujar Ketua DPRD Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya, Selasa (8/5/2018) di Pangkalpinang.

Diakui Didit, pada penyusunan ditetapkan nama-nama anggota Pansus Hak Interpelasi, sempat ada fraksi partai di DPRD Babel yang tidak mau menyerahkan nama-nama anggota fraksinya.

“Ada yang tidak mau mengirim, saya tidak tahu alasannya. Alhamdulilah semua fraksi sudah mengirimkan nama-nama anggotanya untuk bergabung di Pansus,” imbuhnya.

Dikatakan Didit, dengan sudah ditetapkan nama-nama anggota Pansus Hak Interpelasi ini, mereka sudah dapat bekerja untuk mengkaji jawaban Gubernur Babel.

“Kita persilahkan kawan-kawan Pansus bekerja untuk mengkaji dari jawaban Gubernur Bangka Belitung terhadap pertanyaan DPRD Bangka Belitung,” kata Didit.

Didit menegaskan, akan menghormati hasil dari keputusan Pansus Hak Interpelasi terhadap jawaban penjelasan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

“Semua anggota DPRD punya pandangan yang berbeda terhadap pak Gubernur, apapun nanti hasilnya saya selaku Ketua DPRD Babel akan meng



1   2