Didit Ingatkan Pansus Hak Interpelasi Bekerja Objektif

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 08 Mei 2018 | 14:28 WIB
Lokal
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Babel. (Foto:muri/wowbabel)
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Babel. (Foto:muri/wowbabel)

WOWPOLITIK – Panitia Khusus (Pansus) Hak Interpelasi terhadap jawaban penjelasan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mulai bekerja untuk mengkaji jawaban Gubernur terhadap pertanyaan DPRD Babel.

Hasil keputusan dari Hak Interpelasi terhadap jawaban penjelasan Gubernur akan diserahkan ke setiap Fraksi yang ada di DPRD Kepulauan Babel. Lalu kemudian Fraksi akan bersikap atas hasil kajian Pansus tersebut.

“Apapun hasilnya saya tetap hormati, nanti fraksi-fraksi di DPRD inilah yang akan bersikap terhadap hasil kajian dari Pansus tersebut,” ujar Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Selasa (8/5/2018).

Didit meminta kepada Pansus untuk bekerja secara maksimal dalam menggali informasi terhadap jawaban yang diberikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Sehingga tidak ada lagi anggapan ada penzholiman yang dilakukan DPRD Babel terhadap Gubernur.

“Kita berikan kewenangan seluas-luasnya kepada Pansus untuk bekerja. Tanpa ada intervensi siapapun. Maka saya minta bekerjalah secara profesional, objektif dan transparan,” tandas Didit.

Terkait sejumlah pertemuan yang telah dilakukan DPRD Babel, seperti bertemu Dirjen Menko Maritim dan pihak Mendagri, Didit enggan banyak komentar. 

“Saya tidak bisa berkomentar banyak. Tentunya itu upanya kita menggali informasi. Nanti biarkan Ketua Pansus yang bicara karena ini menyangkut soal data,” tukasnya.