Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Tulang Sampai Sembuh

Endi    •    Selasa, 08 Mei 2018 | 13:38 WIB
Lokal
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Babel dan Ketua Forum Peduli Babel, melihat kondisi Nesya, penderita Tumor Tulang di kediamannya. (wowbabel)
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Babel dan Ketua Forum Peduli Babel, melihat kondisi Nesya, penderita Tumor Tulang di kediamannya. (wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ny Susy Syaiful Zuchri, Senin (7/5/2018), menyambangi kediaman Nesya Erwindi, di Kelurahan Pangkalarang, kota Pangkalpinang. Nesya merupakan siswa kelas 6 SDN 14 Pangkalpinang, yang didiagnosa mengidap tumor tulang.

Kedatangan istri Kapolda Babel ini, guna memberikan semangat kepada Nesya serta bantuan biaya pengobatan, agar anak berprestasi ini bisa sembuh dari sakitnya dan kembali bisa bersekolah.

"Saya diajak Forum Peduli Bangka Belitung, pertama kita melakukan bedah rumah, kemudian kita membantu pengobatan orang yang sakit," kata Ny Susy.

Beberapa kegiatan itu, lanjutnya, sudah dilakukan di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Bantuan untuk Nesya ini kebetulan sudah kita laksanakan. Anak ini sakit tumor tulang dan ingin kita tuntaskan pengobatannya biar dia cepat sembuh," ujarnya.

Ia juga berpesan, agar Nesya dan keluarganya tetap semangat dalam menghadapi ujian ini.

"Nesya harus tetap berjuang, juga orang tuanya harus terus mensupotnya supaya lekas sembuh, sehingga dapat sekolah dengan baik dan jangan lupa berdoa kepada Allah, karena sakit itu dari Tuhan dan dikembalikan kepada-Nya," imbuhnya.

Kedatangan Ny Susy, didampingi Forum Peduli Bangka Belitung (FPB) yang sebelumnya juga telah memberikan donasi untuk biaya pengobatan kepada Neysa.

Humas FPB Bangka Belitung, Syam Hamadani mengatakan, pihaknya mengetahui Nesya yang terserang penyakit tumor tulang memerlukan bantuan biaya pengobatan, setelah mendapat informasi dari Ipda Wardiansyah, anggota Polair Polda Babel, yang sebelumnya bertugas sebagai Babinkamtibmas di kawasan tempat tinggal Nesya.

"Menindaklanjuti laporan itu, ketua FPB bersinergi dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Babel, bagaimana mengatasi hal-hal yang telah menjadi tugas kami diawal, dan hari ini kami kesini dengan tujuan membatu pengobatan anak ini, sampai batas akhir yang penting dia bisa sehat," jelas Syam.

Nesya diketahui mengidap tumor tulang, sejak September tahun lalu. Meski demikian, semangat anak pertama dari dua bersaudara ini tak pernah putus. Bahkan dirinya tetap memaksakan diri untuk pulang, kendati sedang melakukan pengobatan Kemotherapi di Solo, Jawa Tengah, hanya untuk mengikuti ujian nasional yang dilaksanakan dari Kamis hingga Sabtu pekan lalu.

"Semangat itu yang paling tidak kami bisa distribusikan kepada orang lain, tidak ada kata tidak berjuang. Seperti pepatah yang pak Hendri Le bilang, kita tetap berjuang, tapi kita tetap menggunakan arah bawah, istilahnya ilmu padi, nah bersinergilah dengan ibu yang juga pengen Nesya tetap berjuang, sehingga apa yang di inginkan tetap tercapai," terangnya.

"Harapan kami, Nesya bisa kembali normal dan bisa sekolah kembali, karena salah satu anak bangsa yang kita harapkan anak yang seperti ini," harapnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL