Reuni SMA Bakti Sungailiat Turut Dihadiri Alumni dari Luar Negeri

Reuni SMA Bakti Sungailiat. (ist)
Reuni SMA Bakti Sungailiat. (ist)

WOWSUNGAILIAT - Suasana haru yang diwarnai dengan tangis dan tawa melebur menjadi satu pada acara reuni akbar alumni SMA Bakti, Sungailiat kabupaten Bangka, Sabtu (5/5/2018).

Reuni akbar seluruh angkatan yang dimulai dari angkatan 1986-2017 ini bertemakan 'Temu Kangen Kawan Bakti' dilaksanakan di halaman sekolah SMA Bakti sejak pagi hingga sore, dengan menampilkan berbagai hiburan seperti nyanyi bersama, tari kreasi, fashion, bakti sosial donor darah, dorprize, pemberian cinderamta kepada sekolah, para guru, staf Tata Usaha (TU), mantan guru dan penjaga sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Bakti Sungailiat, Ismail mengapresiasi atas terselenggaranya reuni akbar untuk yang pertama kalinya dilaksanakan oleh para alumni di sekolah. Menurutnya, reuni akbar ini adalah yang pertama kalinya dan diikuti oleh seluruh angkatan dari tahun 1986 hingga 2017.

"Luar biasa, kami merasa bangga dan terharu melihat anak didik yang dulunya pernah sekolah disini berkumpul kembali menjadi satu kesatuan, menjalin silaturahmi antar sesama yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan," ujar Ismail.

Menurutnya, SMA Bakti meskipun sekolah swasta namun siap bersaing dengan sekolah lainnya. Bahkan kata Ismail, sekolah ini sejak dari dulu hingga sekarang telah mengeluarkan banyak anak-anak yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Terima kasih kepada para panitia reuni akbar yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga ke depannya kita masih bisa berkumpul kembali di reuni akbar yang akan datang, berkumpul bersama teman-teman, guru dan mantan guru. Kami mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan sesuatu ke sekolah yang dulunya tidak ada, sekarang ada," kata Ismail.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Suhendar menyampaikan, terlaksananya reuni akbar ini atas dukungan dari para alumni SMA Bakti yang tersebar di Pulau Bangka dan Pulau Belitung hingga Pulau Jawa dan luar negeri.

"Reuni akbar ini merupakan jembatan awal bagi kita semua untuk menjalin kembali silaturahmi antar sesama alumni dan para guru," tutur Enday sapaan akrab Suhendar.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus Osis, para guru dan alumni yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan acara reuni akbar ini.

"Semoga apa yang kita laksanakan menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan reuni akbar ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama dan menjadi keluarga besar ikatan alumni SMA Bakti," tegas Enday alumni 2003.

Hal senada juga diutarakan perwakilan alumni tahun 80-an, Jhony yang mengingatkan kembali suka duka dan cinta kasih semasa sekolah. Bahkan menurut Jhony, sekolah SMA Bakti adalah salah satu sekolah SMA tertua dan terkenal di Sungailiat Bangka.

"SMA 'Bakti' kita ini dulunya dikenal dengan nama sekolah Pak Yan dan lain sebagainya, namun seiring waktu berjalan akhirnya bergantilah namanya menjadi SMA Bakti hingga sekarang. Tentunya, kami merasa bangga pernah sekolah disini dan di didik oleh para guru," jelas Jhony.

Untuk diketahui SMA Bakti Sungailiat Bangka adalah SMA tertua dan ternama di Pulau Bangka khususnya di Kota Sungailiat. Terlaksananya reuni akbar ini berawal dari obrolan dan pertemuan serta komunikasi dengan beberapa orang alumni baik melalui group Whatsapp, Facebook dan lain sebagainya, sehingga masing-masing alumni dari berbagai angkatan berinisiatif mengadakan pertemuan di sekolah SMA Bakti pada tahun 2017 lalu untuk membahas tentang reuni akbar seluruh angkatan yang bertemakan Temu Kangen Kawan Bakti.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL