Seni Pertunjukan Tradisional Indonesia Mempesona Masyarakat Mexico City

Tim Wow    •    Selasa, 24 April 2018 | 13:25 WIB
Travel
Salah satu penampilan tarian Betawi di FICA 2018. (kemenlu.go.id)
Salah satu penampilan tarian Betawi di FICA 2018. (kemenlu.go.id)

WOWTRAVEL - Duta Besar RI untuk Meksiko Serikat, Yusra Khan memuji poster promosi tarian Indonesia yaitu Tari Topeng Betawi dalam Festival budaya terbesar di Meksiko, Feria Internacional de las Culturas Amigas (FICA) 2018, “Suatu kehormatan dan juga penghargaan bagi Indonesia dari pihak Meksiko," ungkapnya.

Poster dengan foto Tari Topeng Betawi ini terpajang di Antiguo Palacio del Arzobispado yang merupakan lokasi inaugurasi FICA 2018, dan juga di lokasi-lokasi strategis Mexico City sebagai salah satu media promosi dan publikasi festival tahunan yang berlangsung selama 16 hari ini.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mexico City kembali berpartisipasi pada FICA yang terselenggara sejak tanggal 14 April 2018 hingga 29 April 2018 mendatang. 86 negara berpartisipasi pada FICA 2018 yang sudah diselenggarakan selama 10 tahun. Selama 16 hari, KBRI Mexico City bekerjasama dengan WP KBRI Mexico City dan diaspora Indonesia memamerkan dan mempromosikan aneka produk makanan dan kerajinan khas Indonesia kepada masyarakat umum di Meksiko.

Pengunjung booth Indonesia menunjukkan minat dan ketertarikan untuk melihat dan membeli aneka produk kerajinan khas Indonesia yang dipamerkan dan ditawarkan seperti aneka pakaian dan kerajinan batik, kebaya, patung, topeng, selendang, dan asesoris lainnya. Pengunjung pun terlihat berminat dan antusias untuk mencicipi dan membeli aneka makanan siap saji yang disajikan di Stand Gastro



1   2      3      4