Peserta Tryout Membludak, Kantor Partai Tempat Menginap

Abeng    •    Selasa, 24 April 2018 | 10:51 WIB
Lokal
Salah satu pelajar SMA di kota Pangkalpinang mengisi formulir menjadi peserta SBMPTN 2018. (ist)
Salah satu pelajar SMA di kota Pangkalpinang mengisi formulir menjadi peserta SBMPTN 2018. (ist)

WOWPANGKALPINANG - Tercatat 620 orang lulusan SMA/SMK di Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang.

Calon peserta tak saja berasal dari Pangkalpinang, ratusan diantaranya berasal dari Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangkalpinag Abang Hertza mengatakan, tryout diselenggarakan partai dalam rangka menyukseskan Program Nasional DPP PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Anak-anak lulusan SMK/SMK sangat antusias mengikuti kegiatan PDI Perjuangan terhadap dunai pendidikan ini. Tidak saja peserta dari Pangkalpinang, tapi dari beberapa kota lainnya di Pulau Bangka. Padahal setiap kabupaten di Bangka dan Belitung menggelar kegiatan yang sama,” kata Hertza.

Karena semangat lulusan SMA/SMK yang atusias mengikuti Tryout, maka DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang mengakomodir peserta dari luar Pangkalpinang.

”Mereka punya semangat dan keingin untuk maju, partai tidak mau mengecewakan mereka. Setelah berkoordinasi dengan DPD dan DPC, maka kami fasilitasi semua peserta,” tukas Hertza.

Tryout SBMPTN 2018 akan dilaksanakan di GOR Kacang Pedang  pada tanggal 29 April 2018 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan serentak seluruh Indonesia. Tidak saja gratis bagi peserta, pada event ini DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada 10 peserta terbaik berupa laptop dan handphone.

“Malah peserta yang jauh seperti dari Bangka Selatan, kami fasilitasi untuk menginap di kantor partai DPC maupun DPD,” tukas Hertza.

Selain Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah, tryout SBMPTN juga digelar di Tanjungpandan oleh DPC PDI Perjuangan Belitung. Hingga Senin (23/4/2018) sudah tercatat 240 peserta yang mendaftar. Panitia mengandeng Akademi Manajemen Belitung (AMB)  sebagai penyelenggara kegiatan sekaligus sebagai tempat pelaksana tryout di Belitung. (*)

Halaman