Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Tim Wow    •    Selasa, 24 April 2018 | 13:04 WIB
Ekonomi
Gerakan Ayo UMKM Jualan Online.
Gerakan Ayo UMKM Jualan Online.

WOWBISNIS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjalin sinergisitas dengan pemangku kepentingan mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memanfaatkan teknologi internet. Ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, dan meningkatkan daya saing pelaku UMKM di Indonesia. 

Enam marketplace ikut bergabung dengan sejumlah kementerian dan lembaga. Mereka adalah Blibli,com, Lazada, Shoopee, Tokopedia, Bukalapak dan Blanja.com. Keenam marketplace itu berkolaborasi dengan  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Kominfo, Kementerian BUMN,  Kementerian Perindustrian, dan Badan Ekonomi Kreatif.

Sepanjang Tahun 2018 akan ada 376 event di kota seluruh Indonesia, sebagai pembuka diawali dengan acara pencanangan Gerakan Nasional Ayo! UMKM Jualan Online. Kumpul, Kembangkan Bisnismu, Perluas Pasarmu. Kegiatan itu berlangsung Selasa (24/4/2018) di Thamrin City, Lobby Mezzanine Lt. 1, Jakarta Pusat. 

Sejumlah pelaku usaha online dan pegiat UMKM akan datang berbagi pengalaman dan kiat mengembangkan bisnis. Tak hanya itu,  pelaku UMKM akan mendapatkan inspirasi kisah sukses dari para pengiat UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi untuk memasarkan bisnis, seperti Indra Bekti yang memiiliki UMKM Cirebon Sultana dan  Meisya



1   2      3