TINS Segera Bentuk JV Co di Nigeria

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 10 April 2018 | 21:24 WIB
Ekonomi
Foto bersama di sela-sela Indonesia Afrika Forum (IAF) yang digelar di Nusa Dua, Bali, 10-11 April 2018. (foto:hms)
Foto bersama di sela-sela Indonesia Afrika Forum (IAF) yang digelar di Nusa Dua, Bali, 10-11 April 2018. (foto:hms)

WOWBISNIS - Direktur Utama PT TIMAH Tbk (TINS), Mochtar Riza Pahlevi Tabrani memastikan bahwa Shareholder Agreement dengan Topwide Venture Ltd, merupakan langkah positif terhadap pengembangan usaha perusahaan khususnya penambangan di Nigeria.

“Sejak kesepakatan yang dilaksanakan Desember 2017 lalu, kami terus fokus untuk mengerjakan langkah–langkah strategis guna merealisasikan ekspansi perusahaan di Nigeria, hal ini tentunya sebagai salah satu langkah yang kami lakukan untuk segera membentuk JV Co (Joint Venture Company), yang nantinya akan menjadi representasi operasional perusahaan di Nigeria. Total kerjasama tahap pertama ini mencapai USD 26 juta, “ jelas Riza di Indonesia Afrika Forum (IAF) yang digelar di Nusa Dua, Bali, 10-11 April 2018.

Selain itu, melihat sambutan positif pelaksanaan IAF, Riza optimis kehadiran TINS di event tersebut akan membuka peluang kerjasama bentuk lainnya pada sektor pertambangan, khususnya kerjasama eksplorasi untuk menambah cadangan yang saat ini sedang dimaksimalkan Holding Industri Pertambangan.

"Kami merasa terhormat dan bangga menjadi salah satu perusahaan pertambangan pertama yang memulai pengembangan usahanya ke Afrika. Tentunya kerjasama ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk lebih dikenal di internasional, momentum ini akan kami maksimalkan untuk meraih opportunity, khususnya penguatan eksplorasi untuk peningkatan jumlah cadangan,” tambah Riza dalam keterangan resminya yang diterim



1   2