Badan Terasa Mau Drop, Segera Lakukan 5 Hal Ini

Bayu_Hardianto    •    Senin, 22 Januari 2018 | 21:05 WIB
Travel
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

WOWSEHAT --  Jadwal pekerjaan yang padat, perubahan cuaca yang tidak tentu dan kurang istirahat membuat  tubuh kita menjadi capek dan drop. Hal ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa menimbulkan beberapa efek bagi tubuh kita, ada beberapa asupan energi untuk membantunya semangat kembali. Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan seseorang jika tubuhnya sedang capek atau drop.

1. Segera Beristirahat untuk Mendapatkan Energi

Tubuh umumnya tidak mendapatkan asupan energi yang cukup, karena itu beristirahat sejenak atau melakukan tidur siang singkat bisa membantu tubuh mendapatkan energi kembali.

 

2. Mengonsumsi Air Sehingga Tubuh Tetap Terhidrasi

Dehidrasi ringan bisa menyebabkan penebalan pembuluh darah sehingga memaksa jantung memompa lebih keras untuk membawa darah ke sel-sel dan organ, kondisi ini mengakibatkan kelelahan. Selain itu mengonsumsi air bisa menyegarkan pikiran dan saraf sehingga seseorang bisa mendapatkan energi kembali. Konsumsi air juga bisa didapatkan dari buah-buahan seperti semangka, jeruk.

 

3. Hindari Mengonsumsi Kafein Saat Tubuh Lelah

Minuman kafein dipercaya bisa membantu seseorang tetap terjaga. Tapi jika kondisi tubuh sedang capek atau lelah, maka yang diperlukan tubuh adalah istirahat dan jangan memaksanya untuk tetap terjaga. Selain itu kafein yang dikonsumsi juga bisa mengganggu kualitas tidur di malam hari.

 

4. Luangkan Waktu Untuk Terkena Sinar Matahari Pagi

Cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mendapatkan sinar matahari pagi. Hal ini karena sinar matahari bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan membuat seseorang bisa aktif di siang hari.

 

5. Melakukan Olahraga Ringan

Saat lelah orang cenderung malas untuk melakukan apa-apa, tapi cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan, bersepeda atau berenang. Olahraga ringan ini akan memberikan gerakan ke seluruh tubuh dan mendapatkan asupan oksigen yang cukup.

Semoga bermanfaat ya guys, dan tetap jaga kondisi daya tahan tubuh yang baik agar membuat kita lebih bersemangat dan menikmati berbagai rutinitas dengan kesehatan prima.(*/bay)

Halaman