Pesawat Sedang Maintenance, Penerbangan Dibatalkan

Anjar Sujatmiko    •    Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:56 WIB
Lokal
Distrik Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se
Distrik Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se

WOWPANGKALPINANG - Batalnya penerbangan Maskapai Nam Air dengan rute Bandara Husein Sastranegara Bandung- Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dibenarkan Kian Se selaku Distrik Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang.

Kian Se beralasan pembatalan penerbangan tersebut disebabkan karena telah dilakukan rotasi pesawat yang saat ini sedang maintenance (masa perawatan).

"Kita memang cancel untuk hari ini rute Pangkalpinang - Bandung, dikarenakan rotasi pesawatnya ada yang dimaintenance. Tapi besok kita sudah terbang lagi," ujarnya, saat dihubungi wowbabel.com.

Selain telah dilakukan perawatan rutin untuk pesawat, diakui juga Kian Se jika saat ini kondisi market sedang lesu.

"Salah satunya market juga lagi lesu, sejak low season ini. Karena sepi juga sejak setelah awal tahun baru kita tetap terbang. Tapi utamanya karena pesawat kita ada yang maintanance," tuturnya, sembari memastikan akan tetap melakukan penerbangan Pangkalpinang - Bandung.

Sebelumnya, salah seorang calon penumpang NAM Air, Duna Syafitra mengaku kecewa atas pembatalan penerbangan yang terkesan dadakan. Apalagi menurut alasan pembatalan yang dilakukan manajemen dikarenakan jumlah (Kuota) penumpang NAM Air dari Bandung Ke Pangkalpinang tidak memenuhi kuota alias sepi penumpang.

Padahal, Dirinya telah memesan tiket dan telah mendapatkan kode boking untuk keberangkatan esok harinya.

"Saya dapat pemberitahuan melalui pesan singkat atau short massege service



1   2