Djarot ke Sumut, Jabar dan Jateng Sabar Ya

Abeng    •    Kamis, 04 Januari 2018 | 16:02 WIB
Pilkada
Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat.(net)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat.(net)

WOWPOLITIK -- Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri memastikan Djarot Syaiful Hidayat sebagai calon Gubernur Sumatera Utara Pilkada 2018. Wakil gubernur DKI Jakarta yang berduet dengan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ditugaskan untuk menjadikan Provinsi Sumut sebagai kekuatan baru ekonomi Indonesia.

"Mudah mudahan masyarakat Sumut bisa menerima kehadiran Pak Djarot sebagai Cagub Sumut," kata Megawati saat mengumumkan nama pasangan calon gubernur/wakil gubernur PDI Perjuangan untuk empat provinsi di Indonesia.

Djarot, kata Megawati sosok yang tepat untuk Sumut sebagai salah satu daerah yang rawan korupsi karena dua gubernurnya ditangkap KPK akibat korupsi.

"Orang yang bagus, serius, menurut saya pasti akan bisa tidak perlu panjang lebar Djarot Syaiful Hidayat jadi Cagub Sumut. Djarot adalah orang yang serius, bagus dan mau bekerja keras untuk mengubah kondisi Sumut yang dari dulu sangat rawan korupsi," ujar Megawati yang masih mencari sosok yang tepat mendampingi Djarot.

Presiden RI kelima ini menambahkan Sumut adalah provinsi sangat penting dan strategis. Presiden Jokowipun berjuang untuk menjadikan Sumut sebagai pusat kemajuan ekonomi nasional karena letaknya sangat strategis.

Megawati pun merespon pertanyaan banyak pihak tentang calon yang akan diajukan PDI Perjuangan untuk Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Jabar dan Jateng tunggu ya, masih dicari. Karena partai bukan sekadar mencari orang, tapi mencari pemimpin yang dibutuhkan rakyatnya," kata Megawati saat menyampaikan pidatonya di DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Tentang calon gubernur Jabar ini salah satu Ketua DPP PDIPerjuangan Hendrawan Supratikno meminta masyarakat sabar menunggu pengumuman resmi Pilgub Jabar. PDIP masih memoles strategi sebelum mantap mengumumkannya.

"Tetapi tunggu 'sentuhan akhir' (finishing touch)," ujar dia.

Soal mengusung Ridwan Kamil, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya membuka peluang. Ridwan Kamil sendiri telah mengunjungi markas PDIP pada Rabu (3/1) lalu.

"Kami menanggapi sebagai hal positif karena di dalam proses mencari pemimpin sebagai tanggung jawab PDIP untuk Jabar, kami membuka ruang dialog itu. Sehingga, bagi kami, yang mengetuk pintu kami membuka," sebut Hasto.(*/ban)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL