Hendra Menduga Upaya Kriminalisasi Terhadap Dirinya, karena Pernyataan Soal Kapal Isap

Anjar Sujatmiko    •    Kamis, 28 Desember 2017 | 08:17 WIB
Viral
Hendra Apollo
Hendra Apollo

WOWHUKUM - Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo mengaku ada upaya kriminalisasi terhadap dirinya.

Hal ini menyusul penetapan dirinya sebagai Target Operasi (TO) pengguna narkoba, bahkan sampai dibawa ke Polda Metro Jaya meski belakangan tuduhan tersebut tak terbukti.

Atas hal itu, Hendra menemui Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, meminta dan berharap kepada Kapolda agar mengecek ke jajaran Dit Narkoba terkait status dirinya di TO.

"Saya hanya ingin tahu berdasarkan apa Anggota Narkoba Polda Babel membuatnya sebagai TO. Saya bukan pemakai, tidak pula terlibat narkoba kenapa Anggota Narkoba Polda Metro Jaya datang-datang mencari saya, seakan sudah atur untuk memeriksa saya di Jakarta," tandasnya. 

Berbagai persepsi muncul di fikiran Hendra Apollo atas indikasi kriminalisasi tersebut. Dia merasa ada pihak yang berusaha menjatuhkan dirinya.

Apalagi kejadian tersebut bersamaan dengan keluarnya statmen dirinya dalam berita soal Kapal Isap Produksi (KIP) yang dianggap tidak banyak berkontribusi menambang pasir timah di Babel. 

"Setelah berita itu diturunkan , tanggal 18 Desember minggu malemnya saat saya menemui kolega saya di salah satu karaoke digrebek, dan memang saya tidak menggunakan narkoba sehingga dilepas," kata Hendra Apollo.

Katanya, jika memang ada upaya 'membungkam' anggota DPRD Bangka Belitung yang vokal demi kepentingan masyarakat tentu hal tersebut sangat disayangkan.

Apalagi anggota DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat sudah seharusnya membela kepentingan masyarakat.

"Ini namanya upaya kriminalisasi terhadap anggota DPRD. Saya juga berharap aparat penegak hukum tidak asal menerima informasi yang belum tentu kebenarannya," tegasnya.

Apalagi penggrebekan yang dilakukan oleh anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya setelah mendapatkan informasi sebagai TO Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Yah penegak hukum jangan asal percaya informasi makanya tadi saya temui Kapolda untuk bertukar pikiran terkait kejadian itu," tukasnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL