Sekolah dan Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Barly    •    Minggu, 17 Desember 2017 | 05:33 WIB
Lokal
Atap SMPN 4 Simpang Teritip jebol setelah disapu angin puting beliung, Jumat (15/12) pagi lalu.(ham)
Atap SMPN 4 Simpang Teritip jebol setelah disapu angin puting beliung, Jumat (15/12) pagi lalu.(ham)

WOWSIMPANGTERITIP -- Bencana angin puting beliung yang menerjang dua desa, Jumat (15/12/2017) lalu  sedikitnya merusak dua bangunan atap  SMPN 4 dan SDN 18 di Desa Peradong Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat.

Tak hanya itu saja puting beliung juga merusak sejumlah rumah warga yang ada di sekitar sekolah. Lima rumah di Desa Peradong dan satu rumah di Desa Air Nyatoh.

Selain itu,  angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon besar  roboh dan       salah satunya menimpa rumah warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Warga hanya mengalami kerusakan  di atap rumah.

Menurut Sutani (40) warga Peradong, angina kencang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Didahului dengan suara gemuruh dan robohnya sejumlah pohon besar. Setelah itu atap rumah beterbangan dibawah angina.

“Warga yang baru akan memulai aktifitas di pagi  sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Mereka takut tertimpa bangunan dan pohon yang ada di sekitar,” tutur Sutani yang dibenarkan warga lainnya, Ardi, warga Desa Air Nyatoh.

Kendati belum mendapat bantuan dari pemda, warga yang terkena bencana sudah mendapat bantuan dari pihak desa  yakni lima keeping asbes da nuang pembinaan Rp 500 ribu dari aparat desa masing-masing.(ham)

 



Tags :
MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE